Terputar

Title

Artist


Ruhut Sitompul Dan Rizal Ramli Saling Kritik, Direktur P3S: Ruhut Seorang Penjilat Kelas Kakap

Ditulis oleh pada Januari 28, 2022

 

Jakarta – Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai pernyataan Ruhut Sitompul kepada Rizal Ramli tidak berdasar. Bahkan Jerry menyebut pernyataan Rizal Ramli jika menjadi presiden akan membatalkan UU Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur sangat wajar.

“Saya pikir Ruhut omongannya terlalu dangkal, tanpa melihat esensi, substansi dan eksistensi cases. Wajar jika obesesi Rizal Ramli, jika menjadi presiden dirinya akan membatalkan UU IKN Nusantara,” kata pengamat politik Jerry Massie, Kamis (27/1/2022).

Kalau ucapan Rizal, layak dipercaya lantaran orangnya gak neko-neko antara bicara tindakan sama. Saat ini banyak yang asal ngomomg apalagi tak punya prinsip. Saya kira apa yang dikatakan Rizal soal IKN itu fakta.

“Dia telah mengkaji secara ilmu eksakta dan ilmu terapan. Selama ini ucapan Rizal banyak terbukti bukan hanya isapan jempol. Ruhut Sitompul sok membela Jokowi, sama persis waktu lalu dia mati-matian bela SBY. Omongan Ruhut tak akan digubris,” tegas peneliti politik dari Amerika ini.

Ruhut menyerang Rizal Ramli nanti getahnya ke Partai PDIP. Harusnya dia semakin bijak dan dilarang untuk menyerang pribadi seseorang yang memberikan argumen dan masukan yang konstruktif.

“Kan level Rizal dan Ruhut jauh beda. Kalau ucapan Ruhut paling hanya menyenangkan Jokowi dan Ibu Mega,” tutur Direktur P3S ini.

Selama ini Jerry menyebut, Rizal memberi solusi karena dia seorang negarawan. Memang IKN pindah banyak kerugian secara materil. “Wajar dia begitu, Ruhut ini seorang penjilat kelas kakap,” kata Jerry


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *