Terputar

Title

Artist


 Untuk kelima kalinya, petenis non-unggulan Madison Keys lolos ke babak semifinal Grand Slam

Ditulis oleh pada Januari 26, 2022

Untuk kelima kalinya, petenis non-unggulan Madison Keys lolos ke babak semifinal Grand Slam. Ini setelah Keys sukses menyingkirkan unggulan keempat Barbora Krejcikova di babak delapan besar Australia Terbuka (Australian Open) 2022 di Melbourne, Selasa (25/1/2022).

Keys mengalahkan juara bertahan Roland Garros itu dengan skor 6-3, 6-2 lewat pertandingan berdurasi hampir 1,5 jam di Rod Laver Arena.

“Saya memainkan pertandingan yang cukup solid hari ini. Sangat senang bisa kembali ke semifinal di sini untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama,” kata Keys usai pertandingan.

Dalam pertemuan perdana mereka, Keys tampil prima dalam kondisi Melbourne yang terik saat ia meraih kemenangan atas juara tunggal dan ganda Roland Garros.

Menurut Keys, kunci kemenangannya hari ini ialah menjaga fokus agar tidak tertekan oleh permainan Krejcikova yang agresif sejak awal pertandingan. Berani bergerak dan berinisiatif menyerang terbukti membuat Keys tampil percaya diri meladeni petenis asal Ceko itu.

“Kunci terbesarnya adalah fokus dan yang tak kalah penting adalah tahu bagaimana cara saya bermain. Saya hanya ingin menghentikannya dan mencoba bermain lebih terukur,” tutur Keys menceritakan.

Petenis peringkat 51 dunia ini akan menjajal keberuntungan pada babak semifinal pertamanya sejak AS Terbuka 2018. Hasil Grand Slam terbaik yang pernah dia catatkan adalah menjadi runner-up AS Terbuka 2017.

Keys menang dengan catatan 27 winner, dan 11 di antaranya adalah ace, dan hanya membuat 21 kesalahan sendiri. Sebaliknya, Krejcikova hanya membuat 12 winner dan diikuti dengan 28 kesalahan sendiri.

Pada semifinal, Keys menunggu calon lawan yaitu wakil tuan rumah Ashleigh Barty, peringkat satu dunia atau Jessica Pegula yang merupakan rekan senegara.

“Tidak peduli siapa yang saya lawan, saya harus punya dua rencana yang berbeda. Saya hanya perlu khawatir dan fokus saat jalannya pertandingan, namun setelahnya tak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya akan tetap fokus poin demi poin,” pungkas Keys


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan