Terputar

Title

Artist


Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pertemuan tatap muka pertama pada 2022 dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loon

Ditulis oleh pada Januari 25, 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pertemuan tatap muka pertama pada 2022 dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (25/1/2022).

“Iya, hari ini, Bapak Presiden bertemu PM Lee,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Hal senada juga disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Ia menyatakan, Presiden Jokowi dan PM Lee akan memimpin delegasi masing-masing negara dalam pertemuan bilateral. Seusai pertemuan, kedua pemimpin akan menyampaikan keterangan pers bersama.

“Nanti ada live streaming untuk joint press statement,” jelas Bey.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan PM Lee menggelar pertemuan tatap muka di sela KTT G20 di La Nuvola, Roma, Italia, pada 31 Oktober 2021.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengungkapkan, salah satu agenda pertemuan Presiden Jokowi dan PM Lee adalah menyaksikan penandatanganan dan pertukaran sejumlah Memorandum of Understanding (MoU), di antaranya tentang realignment (penataan ulang).

Pelayanan ruang udara (flight information region/FIR) di Pulau Bintan dan Natuna yang sebelumnya dikendalikan Singapura, akan ditata ulang.

“FIR sudah dinegosiasikan sejak beberapa waktu lalu dan akan disampaikan ke publik pascapertemuan di Bintan,” kata Faizasyah.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan