Terputar

Title

Artist


Pemerintah berencana mengerahkan kapal pesiar, kapal penumpang milik Pelni

Ditulis oleh pada Januari 22, 2022

Pemerintah berencana mengerahkan kapal pesiar, kapal penumpang milik Pelni, dan kapal Pinisi sebagai alternatif akomodasi bagi para penonton MotoGP yang kehabisan tempat menginap di Pulau Lombok.

Pada saat penyelengaraan MotoGP di Pertamina Mandalika International Circuit Maret nanti, Pulau Lombok diperkirakan akan dibanjiri pengunjung dalam jumlah yang melebihi ketersediaan kamar hotel dan penginapan lainnya.

Pada H-2 hingga hari H, setiap harinya Lombok akan kedatangan lebih dari 21.000 orang lewat Bandara Internasional Lombok saja, belum penonton MotoGP yang datang melalui pelabuhan, kata Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto dalam pertemuan virtual dengan redaksi media nasional di Jakarta, Jumat (21/1/2022).

“Sementara jumlah kamar hotel existing hanya 16.000,” kata Hadi.

Mantan panglima TNI itu mengatakan ada sekitar 26.000 penonton lagi yang perlu dipikirkan akomodasinya. Itu tidak termasuk perkiraan 37.000 penonton lokal yang tidak membutuhkan penginapan.

“Inilah yang akan kita tutup dengan mendatangkan cruise ships, kapal-kapal Pelni, dan kapal Pinisi,” jelas Hadi.

Selain hotel, juga disiapkan 398 sarana hunian wisata untuk memaksimalkan daya tampung pengunjung, imbuhnya.

Hadi juga mengatakan 63.000 tiket awal yang dijual sudah ludes pada 6 Januari, termasuk kelas VIP.

Penyelenggara MotoGP Mandalika akan membuka lagi penjualan tiket di muka sehingga total ada 100.000 tiket yang sudah dijual ke masyarakat sebelum hari H.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan