Terputar

Title

Artist


Semarak Awal Tahun Bersama Disabilitas Berkreasi

Ditulis oleh pada Januari 21, 2022

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengapresiasi kegiatan Semarak Awal Tahun Bersama Disabilitas Berkreasi yang merupakan gagasan dari jajaran Kelurahan Rawa Badak Selatan berkolaborasi dengan NU SKIN. Acara pagelaran seni dan kreasi anak disabilitas tersebut berlangsung di Lapangan Bulutangkis Kantor Lurah Rawa Badak Selatan, Kamis (20/1).

“Setiap anak tanpa kecuali memiliki hak yang sama yaitu mendapatkan perhatian, kasih sayang, dan stimulasi untuk mengembangkan diri. Melalui ajang ini, kita semua bisa melihat bahwa anak-anak berkebutuhan khusus juga bisa mengembangkan diri mereka sesuai dengan bakat dan kemampuannya masing-masing,” ungkap Yenny Nursanti didampingi Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara, Wiwik Satriani, dan pengurus Pokja I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara.

Adanya kegiatan ini menjadi peluang dan wadah bagi penyandang disabilitas untuk membangkitkan semangat dalam rangka pengembangan potensi diri. “Kita semua perlu membuat aksi nyata untuk mereka dengan selalu memberikan dukungan dan motivasi agar anak-anak ini lebih percaya diri dan mempunyai kesempatan yang sama dalam menggunakan fasilitas publik serta mendapatkan kehidupan yang layak,” imbaunya.

Dalam kegiatan tersebut, juga diisi dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada enam perwakilan anak-anak penyandang disabilitas yang berada di wilayah Kelurahan RBS, Kecamatan Koja. “Anak-anak yang ada disini memiliki kelebihan dan potensi yang bisa dikembangkan seperti halnya menari dan bernyanyi. Kita berikan kesempatan kepada mereka untuk tampil langsung dihadapan bu wali dan tamu undangannya lainnya,” ujar Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena.

Atas kesempatan yang diberikan, salah satu orang tua dari anak penyandang disabilitas yang diundang dalam acara tersebut mengaku terbantu dan bersyukur. “Terima kasih banyak sudah memberikan panggung untuk anak saya sehingga bisa bernyanyi disini. Anak saya Ismail memang suka menyanyi sejak umur 10 tahun, tadi juga dikasih santunan, alhamdulillah,” terang Zuro, warga Tanah Merah RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan