Terputar

Title

Artist


Tim bola voli putra Bogor Lavani mengalahkan Kudus Sukun Badak pada kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto

Ditulis oleh pada Januari 9, 2022

 Ratusan pesepeda meramaikan peluncuran jersey (baju kaos) Darevie dengan gowes 

Tim bola voli putra Bogor Lavani mengalahkan Kudus Sukun Badak pada kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/1/2022). Pendiri klub, Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhono (SBY), yang menyaksikan langsung pun angkat kedua jempolnya untuk para pemain Lavani setelah pertandingan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, anak SBY, Agus Yudhoyono dan istrinya, Anissa Pohan.

“Saya mengevaluasi permainan tim. Saya minta receive yang diperbaiki, spike efektif, blok lebih rapat. Insyaallah jika ditingkatkan lagi kami punya peluang yang lebih baik,” kata SBY.

Pertandingan tersebut mempertemukan dua tim debutan. Namun, Lavani yang diperkuat tiga pemain berlabel tim nasional yakni Dony Haryono, Dio Zulfikri, dan Muhammad Malizi akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 3-1 (25-17, 29-31, 26-24, 25-16).

Meski berhasil meraih kemenangan, Dio Zulfikri mengatakan masih ada sejumlah catatan yang harus diperbaiki untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Voli Proliga, 2 Jempol SBY untuk Bogor Lavani

“Pada pertandingan pertama ini kami bisa meraih kemenangan. Namun, ini pertandingan pertama. Masih banyak lagi laga yang akan kami jalani. Tentunya, masih ada yang perlu kami perbaiki. Misalnya, chemistry yang masih kurang,” ujar Dio usai pertandingan.

Lavani sudah diperkuat dua pemain asing yakni Leandro Martins da Silva asal Brasil dan Jorge Gonzales Garcia dari Kuba. Leandro merupakan pemain tertinggi di Proliga. Tingginya mencapai 217 cm.

Adapun Sukun belum diperkuat pemain asing. Pelatih Kudus Sukun Badak, Rohadi Mulyo mengatakan, secara materi tim asuhannya tertinggal. Apalagi, Sukun belum ada pemain asing. “Pemain asing masih belum main karena terkendala Kitas yang belum beres,” kata Rohadi.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan