Terputar

Title

Artist


Pemkot Jakut Libatkan Semua Unsur Dukung Program JBL

Ditulis oleh pada Januari 7, 2022

Program Jumat Beli Lokal (JBL) Kota Administrasi Jakarta Utara yang dilaksanakan sejak 1 hingga 7 Januari 2022 mendapatkan dukungan penuh dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, pemangku kepentingan, dan masyarakat Jakarta Utara. Bentuk dukungannya beragam mulai dari ikut berpartisipasi membeli produk, mengisi acara, dan penyediaan sarana serta prasarana kegiatan.

“JBL sebagai program diadakan Pemprov DKI Jakarta untuk membangkitkan UMKM di wilayah DKI Jakarta. Kita semua harus mendukung para Jakpreneur yang sedang merintis dan mengembangkan usahanya,” tutur Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim usai mengikuti rangkaian acara live shopping JBL Kota Administrasi Jakarta Utara di POCADI, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (7/1).

Atas kontribusi dari semua pihak, capaian penjualan produk-produk JBL Kota Administrasi Jakarta Utara bernilai fantastis hingga Rp 340 Juta. “Sejak 1 Januari 2022 sudah dibuka pre order, terkumpul di awal-awal itu sekitar Rp 280 Juta kemudian setelah live shopping terus meningkat sampai Rp 340 Juta,” jelas Ali didampingi Kasudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara, Yati Sudiharti.

Ia berharap dengan hadirnya program JBL dapat menjadi wadah pemasaran produk unggulan yang bisa membahagiakan para UMKM. “Kewirausahaan harus mendapatkan dukungan dari kita semua agar dalam masa pandemi ini mereka bisa survive dan berusaha maju serta mampu membuka lapangan pekerjaan baru,” ujar Walikota.

Sekitar 172 pelaku UMKM perwakilan dari enam kecamatan terdaftar sebagai peserta JBL Kota Administrasi Jakarta Utara. “Ada 172 yang ikut JBL dan produknya bisa dilihat di Tokopedia seperti kuliner, fashion, handicraft, dan banyak macamnya. Pesanannya dari tanggal 1 sampai 5 Januari 2022 sudah disiapkan dan segera diantar ke lokasi tujuan,” pungkasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan