Terputar

Title

Artist


Bersamaan Lattek, Siswa Pusdikintelmar Kodiklatat TNI AL Gelar Bakti Sosial di Kabupaten Malang

Ditulis oleh pada Januari 7, 2022

 

Malang, 7 Januari 2022,– Bersamaan pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Lapangan, siswa Pendidikan Perwira Intelijen Maritim (Dikpaintelmar) dan Pendidikan Bintara Intelijen Maritim (Dikbaintelmar) TNI AL Gelombang II TA 2021 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) Kodikopsla Kodiklatal menggelar bakti sosial Desa Sidorejo RT 11 RW 5 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang, Jumat, (7/1/2022).

Bakti Sosial ini berupa pengecatan dan renovasi ringan musolah yayasan Roudhotul Solihin pasca gempa di kabupaten Malang serta pemberian paket sembako dan peralatan sekolah kepada anak yatim piatu di Yayasan Roudhotul Solihin.

Kegiatan Bakti sosial tersebut dihadiri langsung Komandan Pusdikintelmar Kodikopsla Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.A.P., CMAP. selaku Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Siswa Dikpa dan Dikba Intelmar, selain itu hadir pula Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdikintelmar Letkol Laut (P) Ahmad Yunus, S.E. selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lattek siswa Pusdikintelmar dan Bapak Solihin selaku pengasuh yayasan Roudhotul Solihin.

Komandan Pusdikintelmar Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.A.P., CMAP. saat penyerahan paket sembako menyampaikan semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan bisa sedikit membantu di yayasan Roudhotul Solihin. Dirinya berharap agar jangan di lihat dari nominalnya tetapi bantuan ini merupakan cerminan kedekatan TNI AL dalam hal ini Pusdikintelmar Kodiklatal dengan rakyat Desa Sidorejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang.

Disisi lain Komandan Pusdikintelmar menyampaikan bahwa Latihan Teknis Intelijen atau yang sering disebut Gladi Staf dan Gladi Lapangan Siswa Dikpa dan Dikba Intel TNI AL kali ini diberi Sandi “Satgas Waskita 21-II” dilaksanakan selama tujuh hari di Mandala Operasi Jawa Timur, dimana pada Tahap Gladi Staf dilaksanakan di Surabaya sedangkan untuk Gladi Lapangan mencakup wilayah Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung.

Pelaksanaan Latihan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana para siswa Dikpa dan Dikba Intel TNI AL dapat mengaplikasikan materi pelajaran yang telah diterima di kelas selama menempuh pendidikan di Pusdikintelmar untuk selanjutnya diaplikasikan di lapangan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan