Terputar

Title

Artist


Dankodiklat TNI AL: Tahun 2022 Momentum Mewujudkan Kodiklatal Semakin Profesional dan Moderen

Ditulis oleh pada Januari 3, 2022

 

Surabaya, 3 Januari 2021,– Jadikan Tahun Baru 2022 sebagai momentum menyongsong kejayaan TNI Angkatan Laut dengan terus mengembangkan pemikiran-pemikiran strategis, dan mewujudkan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) semakin profesional dan modern, demikian disampaikan Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat pada apel perdana tahun 2022 prajurit dan siswa di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (3/12).

Dankodiklatal menyampaikan bahwa dihadapkan pada tantangan tugas Kodiklatal ke depan yang semakin kompleks dan berdampak pada pencapaian keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas, maka tahun 2022 ini harus tetap menjaga komitmen untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerja agar seluruh rencana kegiatan Kodiklatal tahun 2022 dapat tercapai secara optimal, tepat mutu dan tepat waktu.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa terkait pelaksanaan program dan anggaran serta akuntabilitas kinerja di lingkungan Kodiklatal, agar seluruh kasatker melaksanakan penyusunan dokumen laporan pelaksanaan beserta evaluasi tahun anggaran 2021 dan menyusun dokumen perencanaan tahun anggaran 2022.
“pejabat yang ditunjuk sebagai pelaksana program reformasi birokrasi di lingkungan Kodiklatal agar menyusun laporan monitoring maupun evaluasi pelaksanaan tahun 2021 dan menyusun rencana tindak lanjut pelaksanaan program reformasi birokrasi tahun 2022, termasuk dalam rangka mewujudkan Kodiklatal beserta satker-satker di bawahnya untuk mencapai predikat WBK, ini adalah salah satu target kita,” Ujar Dankodiklatal.

Berkaitan citra dan nama baik TNI AL, Dankodiklatal menekankan kepada seluruh prajurit Kodiklatal untuk tidak mengorbankan jati dirinya, dengan bekerja di luar jam dinas untuk mendapatkan imbalan sebagai backing, bodyguard, penjaga rumah, pengawalan atau kegiatan lainnya yang secara nyata memalukan dan melukai hati prajurit, sehingga merendahkan citra dan jati diri prajurit TNI AL.

Hadir dalam Apel Gabungan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantarnya Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Dirtektur Kodiklatal, para Komandan Kodik dan para Komandan Puslat Kodiklatal. Selain itu hadir pula para Paban dibwah Direktorat Doktrin Kodiklatal


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan