Terputar

Title

Artist


Seekor harimau ditembak mati di satu kebun binatang Florida, Amerika Serikat (AS) setelah menggigit petugas kebersihan

Ditulis oleh pada Januari 1, 2022

Seekor harimau ditembak mati di satu kebun binatang Florida, Amerika Serikat (AS) setelah menggigit petugas kebersihan. Seperti dilaporkan AFP, Jumat (31/12/2021), petugas itu telah memasukkan tangannya ke dalam celah pagar kandang.

“Petugas kebersihan di Kebun Binatang Naples mengelus atau memberi makan harimau Malaya jantan berusia delapan tahun, keduanya merupakan kegiatan yang tidak sah dan berbahaya,” kata kantor sheriff Collier County dalam pernyataan di Facebook Rabu (29/12) malam.

“Laporan awal menunjukkan bahwa harimau itu meraih lengan pria itu dan menariknya ke dalam kandang setelah pria itu melintasi penghalang pagar awal dan memasukkan lengannya melalui pagar kandang harimau,” lanjut pernyataan itu.

Deputi pertama yang tiba menendang kandang dan mencoba membuat harimau melepaskan lengan pria itu dari mulutnya. Namun akhirnya sang deputi terpaksa menembak hewan itu.

Pernyataan sheriff mengatakan bahwa setelah penembakan, harimau itu mundur ke belakang kandang dan tidak bergerak.

Media AS kemudian melaporkan, mengutip pejabat kebun binatang, bahwa harimau bernama Eko telah dibunuh.

“Kebun binatang Naples ditutup untuk penyelidikan dan untuk memungkinkan staf kami memproses apa yang telah terjadi dan untuk memulai proses penyembuhan yang menyakitkan,” bunyi satu pernyataan di situs web kebun binatang Kamis.

Petugas kebersihan, yang berusia 20-an, “terluka serius” dan dibawa ke rumah sakit, kata pernyataan sheriff.

Menurut situs web, Eko telah tiba di Kebun Binatang Napoli sekitar dua tahun lalu. Harimau Malaya diklasifikasikan sebagai sangat terancam punah di bawah “Daftar Merah” spesies terancam Uni Internasional untuk Konservasi Alam.

Postingan itu memicu puluhan komentar, beberapa dari pengguna menyerukan agar kebun binatang ditutup tetapi banyak yang mengkritik petugas kebersihan atas tindakannya.

“Jadi beberapa orang idiot mungkin merenggut nyawa seekor harimau? Sangat menyedihkan,” kata salah satu komentar tipikal.

Yang lain mengatakan tidak ada pilihan lain. “Jika itu anggota keluargamu? Menjadi tidak aman atau tidak, kamu akan sangat marah jika deputi tidak melakukan apa-apa? Terkutuklah jika mereka melakukannya dan terkutuk jika tidak,” tulis seorang komentator.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan