Terputar

Title

Artist


40 Siswa Dikmapa PK Khusus Kesehatan TNI AL Lulus Tahap Kematraan

Ditulis oleh pada Januari 1, 2022

 

Surabaya, 31 Desember 2021,– Sebanyak 40 orang siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) PK khusus kesehatan TNI Angkatan Laut Angkatan XXVIII T.A. 2021 selesai mengikuti pendidikan tahap kematraan di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal). Penutupan pendidikan dipimpin Komandan Komando Pendidikan Oprasi Laut (Kodikopsla) Laksamana Pertama OC. Budi Susanto dilaksanakan di gedung Betelques, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (31/12).

Ke-40 Perwira Siswa ini telah mengikuti pendidikan tahap lanjutan gabungan (kematraan) selama 1,5 bulan di sekolah fungsi Pusdiklapa. Sementara itu, rincian 40 siswa tersebut yakni 24 orang dokter umum, 3 orang dokter gigi, 2 orang Sarjana Gizi, 7 orang Apoteker, 3 orang Sarjana Keperawatan dan 1 orang sarjana elektro medis.

Dankodikopsla dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para perwira dalam menyelesaikan pendidikan tahap kematraan. Ditambahkannya para perwira akan menjalani pendiidikan golongan lanjutan (Diksargolan) di Pusdikes, sehingga sebagai perwira dituntut untuk terus belajar mengikuti perkembangan lingkungan strategis dan situasi kondisi nasional terkait perkembangan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan tidak cukup hanya sekedar mengetahui lingkungan penugasannya saja, terlebih di tengah perkembangan teknologi era revolusi industri 4.0

Lebih lanjut Dankodikopsla berharap kepada para perwira semoga mampu memahami semua materi yang telah diberikan dengan baik, tidak saja pada saat menempuh pendidikan, namun penerapan penugasan di lapangan, hal ini merupakan refleksi kemampuan para perwira dalam menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti proses pendidikan, karena dari sinilah bisa dilihat keberhasilan yang sesungguhnya dari proses pendidikan yang telah di jalani

Dikatakan Dankodikopsla bahwa kegiatan pendidikan tahap kematraan ini merupakan salah satu bentuk penyiapan sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang profesional, modern dan tangguh. Pendidikan tahap kematraan ini sejalan dengan prioritas utama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan visi nasional pemerintah dalam memajukan bangsa Indonesia melalui peningkatan SDM.
Hadir dalam penutupan tersebut Komandan Kodikdukum, Wadankodikopsla, Komandan Pusdiklapa dan Para Komandan sekolah di bawah Kodikopsla.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan