Terputar

Title

Artist


JBL Akan Dorong Pemasaran Produk Unggulan UMKM Jakut

Ditulis oleh pada Desember 30, 2021

 

Ratusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jakarta Utara akan memasarkan produk unggulannya melalui program Jumat Beli Lokal (JBL) Jakarta Utara yang pemesanan produknya mulai dibuka pada tanggal 1 sampai 5 Januari 2022. Kemudian untuk live shopping dan pengiriman produk UMKM akan dilakukan pada 7 Januari 2022.

“JBL ini merupakan program terobosan dari bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk mendongkrak perekonomian lokal maupun secara nasional dengan menggunakan platform e-commerce. Sudah waktunya kita harus bangga dan ikut berpartisipasi mendukung para UMKM dengan membeli beragam produk lokal,” ungkap Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan JBL Jakarta Utara di Ruang Pola, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (30/12).

Direncanakan, JBL Jakarta Utara akan melibatkan 135 UMKM dengan 290 produk unggulan yang meliputi kuliner, fashion, craft, dan lain-lain. Sedangkan 135 UMKM tersebut terbagi dari Kecamatan Penjaringan ada 11 UMKM, Pademangan (16), Tanjung Priok (36), Kelapa Gading (23), Koja (27), dan Cilincing (22).

“Bukan hanya ASN saja yang akan membeli produk UMKM tapi juga melibatkan mitra kerja dan kelompok masyarakat lainnya. Tentunya, kita akan menjadi penolong dan pahlawan bagi UMKM karena telah membeli beragam produk UMKM dari Jakarta Utara,” tegasnya.

Untuk meningkatkan penjualan produk dalam kegiatan JBL Jakarta Utara akan dilakukan promosi produk unggulan melalui link katalog, tokopedia, media sosial, video konten, dan sarana promosi lainnya. “Semua harus berkomitmen untuk ikut mensuskeskan program JBL yang pelaksanaan digilir per wilayah dan Jakarta Utara mendapatkan kesempatan di awal Januari 2022,” pesan Abdul Khalit.

Sementara itu, Kasudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara, Yati Sudiharti menjelaskan dengan platform belanja digital yang diadakan setiap hari Jumat menjadi wadah bagi para Jakpreneur untuk memasarkan produk unggulan lokal.

“JBL sebagai upaya untuk meningkatkan akses pemasaran UMKM dan mengajak masyarakat mendukung UMKM dengan cara membiasakan diri menggunakan produk lokal di kehidupan sehari-hari. Dengan begitu akan berperan dalam memberdayakan hasil produk dari para UMKM yang merupakan masyarakat Jakarta,” pungkas Yati Sudiharti.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan