Terputar

Title

Artist


Komandan Lantamal V Hadiri Penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG

Ditulis oleh pada Desember 28, 2021

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Hanla)., M.Tr. Opsla., CHRMP. menghadiri Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha. Acara digelar di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (27/12).

Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Garnisun Tetap III/ Surabaya Mayjend TNI Nurchayanto, yang juga sebagai Pangdam V Brawijaya. Tampak hadir dalam giat ini Kapolda Jatim, KS Koarmada II, Kasgartap III/SBY, Kasdam V /BWJ dan segenap tamu undangan lainnya.

Dangartap III/SBY dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di Pangkalan, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hasil pelaksanaan tugas pengabdian yang telah dilaksanakan selama di daerah penugasan.

“Setelah kurang lebih 10 bulan para prajurit telah melaksanakan tugas di perbatasan RI-PNG, tentunya waktu tersebut sudah cukup untuk mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Dalam pelaksanaan tugas diperbatasan, para Prajurit telah berhasil mengaplikasikan segala kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki”. Terangnya.

Lebih lanjut menurut Komandan Gartap III/SBY, hendaknya pengalaman penugasan ini dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan ke-mampuan para Prajurit Satgas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha guna mempersiapkan pelaksanaan tugas yang akan datang.

“Jadilah Prajurit yang kehadirannya selalu didambakan oleh masyarakat karena kalian bisa memberikan rasa aman dan selalu menegakkan disiplin. Patuhi setiap aturan yang berlaku sehingga kalian dapat menjadi contoh dan suri tauladan ditengah-tengah kehidupan masyarakat”, ungkap Mayjend TNI Nurchayanto.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan