Terputar

Title

Artist


Jabatan Wadan Kodikdukum dan Komandan Pusdiktek Kodiklat TNI AL Diserah Terimakan

Ditulis oleh pada Desember 24, 2021

 

Surabaya, 23 Desember 2021,– Dua Jabatan Strategis di lingkungan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) diserah terimakan yakni Wakil Komandan Kodikdukum (Wadan Kodikdukum) dan Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek). Sertijab dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo dilaksanakan di Gedung E.H Thomas Pusdiktek, Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (23/12).

Jabatan Wadan Kodikdukum diserah terimakan dari Kolonel Laut (S) Agus Karyanto, S.E., M.M., kepada Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, S.E., sedangkan jabatan Danpusdiktek diserah terimakan dari Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P kepada Kolonel laut (T) Panugrah Asyari.

Sebelum menjabat Wadan Kodikdukum, Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, S.E. menjabat Kasubdisdalku Diskual Mabesal, sedangkan Kolonel Laut (S) Agus Karyanto, S.E., M.M selanjutnya menjabat Kasubdis Jahpers Diswatpersal Mabesal. Sementara itu, jabatan Danpsudiktek bertukar posisi dengan penggantinya, Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P menjabat Kepala Dinas Material dan Perbekalan (Kadismatbek) Koarmada I penggantinya Kolonel laut (T) Panugrah Asyari sebelumnya menjabat Kadismatbek Koarmada I.

Dankodikdukum Kodiklatal Laksamana Pertama Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa serahterima jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personel, makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan di setiap tataran adalah adanya harapan dan semangat baru yang di sandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kodisi yang lebih baik secara berkesinambungan dengan di landasi filosofi bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Menurutnya kualitas sumber daya manusia utamanya para pejabat sebagai Decision Maker yang memegang peran sentral di dalam organisasi yang dibina, sehingga akan terwujud kemampuan Kodikdukum yang lebih baik dan diharapkan dengan dilaksanakan sertijab Wadan Kodikdukum dan Komandan Pusdiktek tersebut akan semakin mempertajam peran Kodikdukum dalam menjalankan tugas pokoknya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa jabatan Wadan Kodikdukum dan Komandan Pusdiktek adalah janbatan penting dan strategis karena betugas membantu komandan Kodukdukum dalam mengkoordinasi dan mengawasi serta mengendalikan setiap pembekalan siswa serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarananya, guna terselenggaranya fungsi Kodikdukum dalam rangka penyiapan dan mewujudkan personel TNI AL untuk mengawaki organisasi secara profesional serta menjadikan organisasi yang berkelas dunia.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan