Terputar

Title

Artist


Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Hadiri Konsolidasi Ikatan Alumni Resimen Mahasiwa Indonesia

Ditulis oleh pada Desember 22, 2021

TNI AL Cilacap Bersinergi Gencarkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

 

Bertempat di Gedung Wisma Sabha Kantor Gubernur Bali Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., menghadiri pelaksanaan konsolidasi DPP IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiwa Indonesia) Provinsi Bali dalam rangka pelantikan Pengurus DPP IARMI Bali dan Lembaga Otonom IARMI, Jala Dharma Scuba Diving dan PD ISHC serta pengukuhan Anggota Kehormatan Resimen Mahasiswa Indonesia Provinsi Bali, Senin (20/12/2021).

Wakil Ketua MPR RI Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan SE. MM (Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), hadir menyematkan Baret IARMI kepada Gubernur Bali I Wayn Koster, serta mengangkat Gubernur Bali sebagai Dewan Kehormatan IARMI Bali.

Selain Gubernur Bali, Prosesi pembaretan anggota kehormatan baret ungu IARMI oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional IARMI diberikan pula kepada Wagub Bali, Ketua DPRD Bali, Kapolda Bali, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Ka. Kantor Wilayah BI Prov. Bali, dan Ka. OJR KR 8 Bali Nusra.

Saya mengetahui para pengurus organisani memiliki pengalaman yang luas, disiplin dan berwawasan kebangsaan yang tinggi, diharapkan dengan dilantiknya pengurus yang baru bisa membantu pemerintah daerah dalam memajukan Prov. Bali, Ujar Gubernur Bali.

Sementara Ketua Umum DPN IARMI Zulkifli Hasan mengatakan, program pelatihan wawasan kebangsaan mengenai program bela negara harus kembali digalakkan, karena program ini sejak reformasi tidak dilakukan lagi.

IARMI didirikan sebagai komponen cadangan dalam membela negara yang bertujuan membantu TNI dan Polri dalam mempertahankan NKRI. Selain itu IARMI juga dibekali dengan wawasan kebangsaan yang luas sehingga mampu mewujudkan cinta tanah air yang dapat menjadi contoh untuk organisasi-oraganisasi lainnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan