Terputar

Title

Artist


Dandim 0209/LB Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Yayasan Sultan Hasanuddin Labura

Ditulis oleh pada Desember 21, 2021

 

LABUHANBATU UTARA. Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) disampingi Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 Ny Vitha Asrul Harahap meninjau pelaksanaan Serbuan vaksinasi Kodim yang digelar di Yayasan Sultan Hasanuddin yang beralamat di Jl Ghazali Karim no 48 Aek Kanopan Timur, Selasa (21/12/2021).

Dalam pelaksanaan di sekolah tingkat TK, SD, SMP, SMA itu, Kodim menerjunkan tenaga kesehatan Polkes Dim sebanyak 14 orang serta bekerjasama dengan nakes dari Puskesmas Aek Kanopan.

Kepada awak media Dandim Letkol Asrul mengatakan, TNI/Polri beserta pemerintah daerah, tengah gencar melakukan serbuan vaksinasi dengan cara mengajak dan menjemput masyarakat langsung dari rumahnya masing-masing.

Selain itu, untuk menyisir masyarakat yang rutinitasnya bekerja dari pagi hingga sore, Kodim 0209/LB akan melaksanakan vaksinasi pada malam hari.

“Jadi mulai hari ini, masyarakat yang kerjanya dari pagi hingga sore kita akan vaksin di malam harinya. Upaya ini kita lakukan untuk mendukung dan tercapai target pemerintah pusat tentang vaksinasi,” ujarnya.

Sementara Pasi Ter Kapten Inf Sofyan Sukri selaku Koordinator vaksinasi Kodim 0209/LB yang ikut dalam peninjauan ini menyampaikan, pencapaian vaksin untuk wilayah teritorial Kodim yang meliputi 3 Kabupaten sudah diangka 60 persen.

“Berdasarkan data per 20 Desember, untuk pencapaian vaksinasi di Labura 63,49 persen, Labuhanbatu 65, 51, dan Labusel 60,95,” katanya.

Ketua Yayasan Sultan Hasanuddin Witanto berharap dengan kehadiran Dandim ini membuat pelajar hingga masyarakat termotivasi dan sadar akan pentingnya vaksinasi dimasa pandemi covid-19 saat ini.

“Saya selaku ketua yayasan perguruan Sultan Hasanuddin Aek Kanopan, mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian dan kehadiran Bapak Dandim beserta rombongan di yayasan kami, semoga ke depannya semakin terjalin hubungan yang semakin erat, untuk penyambutan kami, jika ada kekurangan, mohon dimaafkan,” jelasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan