Terputar

Title

Artist


AKSI UNSUR-UNSUR KOGASGABRATMIN LAKSANAKAN PERAN TEMPUR DI PERAIRAN LAUT JAWA

Ditulis oleh pada Desember 21, 2021

 

Jakarta, 21 Desember 2021 ,Usai peran prosedur keluar pelabuhan kemarin, unsur-unsur Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin) lintas laut di Perairan Laut Jawa menuju daerah latihan pendaratan administrasi di Pantai Caligi Lampung, Selasa (21/12). Seluruh unsur Kogasgabfib melaksanakan berbagai serial latihan selama lintas laut (linla) di perairan Laut Jawa.

Antusiasme tinggi tampak dari para prajurit KRI Teluk Bintuni 520, yang berada di bawah komando Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo. Saat mendengar perintah “Peran Tempur Bahaya Permukaan“ seluruh prajurit dengan cepat menempati pos-pos tempur sesuai peran masing-masing.
Tidak butuh waktu lama, senjata meriam yang terdapat di KRI Bintuni 520 dapat menghancurkan sasaran yang disimulasikan sebagai kapal musuh.

Latihan berbagai peran tempur tersebut dilaksanakan oleh unsur-unsur yang tergabung dalam Kogasgabratmin di bawah kendali Pangkogasgabratmin Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit sekaligus menjaga naluri tempur prajurit pengawak KRI.
“Prajurit unsur-unsur Kogasgabratmin selalu siap menghadapi berbagai dinamika situasi dalam pelaksanaan Latopsratmin dengan didukung oleh kesiapan alutsista masing-masing unsur” tandas Pangkogasgabratmin Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin yang sehari-hari menjabat Komandan Satlinlamil 2 Surabaya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma selaku Direktur Latihan Latopsratmin 2021.
“Saya instruksikan para prajurit Kogasgabratmin untuk melaksanakan latihan-latihan peran tempur dan berbagai serial latihan dengan serius dan sungguh-sungguh selama lintas laut menuju daerah latihan Latopsratmin. Selain untuk menguji coba kesiapan alutsista juga berguna untuk mengasah kemampuan dan profesionalisme Prajurit,” kata Laksda TNI Erwin S Aldedharma dari Mako Kolinlamil.(Dispen Kolinlamil)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan