Terputar

Title

Artist


Ada banyak tentang mimpi yang bisa kamu bayangkan. Mimpi bukan hanya bercerita tentang kehidupan masa lalu

Ditulis oleh pada Desember 20, 2021

Ada banyak tentang mimpi yang bisa kamu bayangkan. Mimpi bukan hanya bercerita tentang kehidupan masa lalu, pengalaman sebelumnya dan kecemasan. Terkadang kamu mengalami mimpi buruk atau mimpi aneh yang bahkan tidak masuk akal.

Melansir dari timesofindia.indiatimes.com (18/12), ada kaitannya makanan yang kamu konsumsi memengaruhi jenis mimpi yang kamu alami. Penasaran dengan fakta tentang bunga tidur? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Makanan Pedas Berarti Mimpi Buruk

Dikatakan bahwa jika makanan terakhir yang kamu makan pedas, kemungkinan besar kamu akan terbangun di tengah malam karena mimpi buruk. Juga, kamu mungkin akan mengingat sebagian besar mimpimu dan akan terjaga selama beberapa menit setelah mengalami mimpi buruk tersebut.

 Kamu Bisa Mengubah Mimpi Buruk

Menurut banyak terapis, kamu dapat menulis ulang mimpi burukmu. Mereka yang menderita masalah seperti gangguan stres pasca-trauma, dapat dengan mudah melatih diri untuk melihat mimpi buruk dan mengingat bahwa itu hanya mimpi.

Bertemu Orang yang Kita Kenal

Terkadang kita sering bermimpi bertemu dengan seseorang. Ketika kamu dapat melihat dan mengenali wajah seseorang yang hadir dalam mimpi, mereka adalah orang-orang nyata. Mereka mungkin bukan orang-orang yang baru saja kamu temui.

Kamu dapat Memiliki Mimpi Lebih dari 4 Mimpi dalam Satu Malam

Rata-rata, kamu dapat melihat lebih dari 4 dan hingga 7 mimpi dalam satu malam. Kamu mungkin tidak mengingat semuanya karena itu tergantung pada siklus tidur dan faktor lain seperti bangun karena alarm. Kamu biasanya hanya mengingat mimpi terakhir.

Pria dan Perempuan Memiliki Mimpi Secara Berbeda

Perempuan dan pria tidak berbeda hanya secara fisik dan emosional tetapi mereka juga memiliki perbedaan tentang struktur mimpi. Pria cenderung memiliki mimpi yang lebih agresif dengan emosi yang bertentangan dibandingkan dengan perempuan.

Jadi apa yang kita mimpikan ternyata belum tentu menjadi sebuah tanda bahaya atau lainnya. Bisa saja mimpimu hanya sebagai bunga tidur saja.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan