Terputar

Title

Artist


Luar Biasa, Binaragawan TNI AL Koarmada II Raih Best Of The Best Pangdivif 2 Kostrad Cup 2021

Ditulis oleh pada Desember 19, 2021

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 18 Desember 2021,Atlet Binaraga TNI AL dalam hal ini Koarmada II, semakin mantap menorehkan prestasi di kancah body contest tanah air. Kali ini di ajang Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Cup 2021, dua binaragawan Koarmada II sukses merebut gelar juara bahkan predikat Best of The Best.

Dalam Body Competition Panglima Divisi Infanteri atau Pangdivif 2 Kostrad Cup 2021 yang diselenggarakan oleh The Legion Nutritition bersama Divif 2 Kostrad, yang dilaksanakan di Amarta Hills Hotel dan Restaurant dari tanggal 17 hingga 18 Desember 2021 ini, Serda Budi Subronto sukses memperoleh Juara I Kelas Mens Body Fitness Kategori TNI-Polri. Ia juga berhasil meraih predikat Best of The Best.

Sementara rekan seperjuangannya Koptu Narjiono, harus puas meraih Juara II Kelas Mens Sport Physique Kategori TNI-Polri.Keduanya merupakan personel Komando Latihan (Kolat) Koarmada II, yang telah mengantongi jam terbang cukup tinggi dalam mengikuti body contest di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu sebanyak 162 binaraga dari berbagai daerah ikut serta dalam turnamen ini. Bukan hanya dari Malang Raya saja, namun juga diikuti oleh peserta dari Surabaya, Kalimantan, Ternate, Jawa, Sumatra, Makasar dan Jakarta.

Menurut Kasdivif 2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han) saat membuka turnamen,kegiatan ini merupakan upaya mencari bibit atlet binaraga. Juga sebagai bentuk sinergi untuk mengolahragakan masyarakat melawan pandemi Covid-19, sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara TNI Polri, agar tumbuh rasa persaudaraan yang lebih erat.

Istimewanya, dalam kejuaraan ini untuk pertama kalinya digelar kategori TNI/Polri & Women Class. Selain itu juga dipertandingkan kategori umum dengan beragam kelas, yakni Mens junior body fitnes, Mens body fitnes physique, Men’s body sport physique, dan Women fitnes model. Body Competition ini digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 76.

Terpisah Ketua Yanus Binaraga Koarmada II, Kolonel Laut (P) Mulyadi mengapresiasi dengan penuh bangga atas prestasi anggotanya. Menurutnya kesuksesan ini tidak lepas dari pembinaan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), yang menaruh perhatian besar terhadap pengembangan potensi para atlet Koarmada II dari bermacam cabang olahraga.

“Hal tersebut sejalan dengan prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni terkait pembangunan SDM TNI AL yang unggul. Harapannya mereka mampu mempertahankan keunggulan yang dimiliki di ajang body contest lainnya, ” tegas Dankolat.

(Pen2)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan