Terputar

Title

Artist


 Barcelona akan menjamu Elche pada lanjutan La Liga di Camp Nou

Ditulis oleh pada Desember 18, 2021

Barcelona akan menjamu Elche pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (19/12/2021) pukul 00.30 WIB. Blugrana akan menjadikan laga ini kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan.

Tim Catalan hanya bermain imbang 2-2 ketika mengadapi Osasuna pada akhir pekan lalu. Sebelumnya Barca dipermalukan oleh Real Betis. Hasil negatif ini membuat Barcelona turun ke posisi 8 klasemen sementara.

Masalahnya Barcelona sedang dirundung badai cedera. Memphis Depay dan Jordi Alba harus masuk ruang perawatan bersama Sergi Roberto, Pedri, Ansu Fati, dan Martin Barithwaite. Kondisi ini membuat Xavi Hernandez tak punya pilihan banyak di sektor depan.

Namun Xavi tidak perlu khawatir karena kalau melihat dari catatan, Barca sepertinya tidak sulit untuk meraih tiga poin di laga ini. Sergio Busquets dkk tidak pernah kalah dalam dalam delapan pertemuan. Enam kali menang dan sisanya berakhir imbang.

Sudah begitu, Elche sudah kalah enam dari 9 pertandingan tandang musim ini. Jadi, seharusnya Elche bukan tantangan berat untuk bisa kembali ke jalur kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen.

Namun Elche tidak akan menyerah begitu saja. Apalagi setelah pekan lalu mereka ditekuk Valencia. Tentu pertandingan melawan Barca menjadi kesempatan untuk bangkit. Syukur-syukur bisa menang sehingga mampu memperbaiki catatan pertemuan kedua tim.

Secara tim, Elche tidak begitu pusing dengan susunan pemain. Sebab, tidak punya masalah kebugaran pemain. Pelatih Francisco Rodriguez akan memanfaatkan skuat yang ada dan mencoba mengeksploitasi Barca yang sedang dihantam badai cedera.

Namun sepertinya badai cedera belum membuat Barca kewalahan menghadapi Elche. Apalagi kalau para pemain bermain dengan potensi penuh mereka. Barca juga punya pemain yang bagus di pos masing-masing. Jadi, kemungkinan besar Barca akan memetik poin penuh.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan