Terputar

Title

Artist


penyebab lain mengapa seorang pasangan bisa menyimpan kebencian terhadap pasangannya. Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini

Ditulis oleh pada Desember 14, 2021

Kebencian adalah rasa sakit hati, kekecewaan, kemarahan, atau emosi negatif lainnya yang bertahan selama periode waktu tertentu. Biasanya tidak hilang dengan sendirinya, malah menumpuk dalam hati seseorang.

Ketika kebencian ini berlanjut, orang-orang dalam hubungan itu merasa lebih sulit untuk mengungkapkan cinta dan empati satu sama lain. Ada banyak alasan mengapa kebencian dalam pernikahan dapat menumpuk. Biasanya, itu terjadi ketika salah satu pasangan merasa bahwa mereka lebih mencintai, perhatian, dan hadir dalam hubungan daripada yang lain.

Selain itu ada beberapa penyebab lain mengapa seorang pasangan bisa menyimpan kebencian terhadap pasangannya. Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

Merasa Benar

Ketika seorang seseorang melihat pasangannya mereka sebagai pesaing dan bukan sebagai tim, kebencian kemungkinan akan menumpuk. Jika mereka selalu berusaha untuk memenangkan argumen dan merasa benar maka itu akan menyebabkan kebencian satu sama lain.

Egoisme

Ketika salah satu atau kedua orang hanya memikirkan kebutuhan mereka sendiri, pernikahan tidak menjadi hubungan yang sehat. Sebaliknya, kedua orang perlu memikirkan kebutuhan pasangan mereka.

Melecehkan

Tidak ada yang suka diperlakukan buruk, tetapi sayangnya, itu terjadi dalam banyak pernikahan. Pelecehan berarti fisik, emosional, dan mental. Setiap kali seseorang dilecehkan, kebencian pasti akan tumbuh.

Mengabaikan Perasaan Pasangan

Ini berkaitan erat dengan keegoisan, ketika pasanganmu beruang kali memberi tahumu bagaimana perasaannya dan dia diabaikan, itu bisa menyebabkan kebencian.

Perselingkuhan

Jika salah satu pasangan mengkhianati yang lain dalam bentuk perselingkuhan baik fisik maupun emosional, maka tidak heran jika perasaan terhadap pasangan yang selingkuh akan berubah menjadi negatif, yang tentunya menimbulkan dendam dalam pernikahan.

Well, Sahabat Fimela perlu mengetahui hal apa saja yang dapat menyebabkan kebencian dalam hubungan. Tentu kamu perlu mengomunikasinnya dengan pasanganmu.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan