Terputar

Title

Artist


Akun FB Sampot Dianto Telah Digandakan oleh Orang Tak Bertanggung jawab

Ditulis oleh pada Desember 13, 2021

Tanggamus–Maraknya akun Facebook bodong/ palsu, ternyata dapat menimbulkan kerugian materil dan moril serta dampak negatif bagi pemilik asli dari akun medsos Facebook tersebut. (Senin 13-12-21)

Seperti yang dialami oleh Sampot Dianto salah satu Kepala Pekon di Kecamatan Talang Padang yang merasa dirugikan dengan adanya akun Facebook bodong yang mengatasnamakan dirinya.

Sampot menceritakan ke awak media, bahwa awalnya ia diberi tahu oleh salah satu warganya yang bertanya lewat pesan singkat WhatsApp apakah ia (red-Kepala Pekon) memiliki akun Facebook baru, lalu ia menjawab tidak pernah.

Lanjut, setelah mengetahui bahwa ada akun Facebook bodong yang mengatasnamakan dirinya, Kepala Pekon tersebut langsung memberikan klarifikasi lewat akun Facebook resmi miliknya bahwa dirinya tidak pernah memiliki akun Facebook baru, kalaupun ada itu bukanlah dirinya.

” Saya sudah memberikan klarifikasi lewat akun Facebook saya bahwa akun tersebut bukan saya…!! Secara materi saya tidak dirugikan tetapi secara moral saya sangat dirugikan sekali dengan adanya akun Facebook yang mengatasnamakan saya ” ungkapnya.

Masih katanya, selain ada akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya ada pula akun Facebook orang lain yang mengatasnamakan istrinya, yang photo profilnya sama dengan persis dengan milik istrinya, dan telah berhasil memperdaya salah satu warganya dengan meminta sejumlah uang untuk kepentingan pemilik akun bodong tersebut.

Kemudian setelah mengetahui bahwa Kepala Pekon Suka bandung itu inboks, warga tersebut tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada Kepala Pekon, langsung mengirimkan uang karena warga tersebut yakin jika yang inboks tersebut adalah Kepala Pekon Suka bandung

” memang sih yang dikirim kan uangnya tidak banyak, akan tetapi jika perbuatan seperti ini dibiarkan maka akan ada lagi korban-korban dari perbuatan hacker ini…!! Pokoknya saya nanti akan lapor ke Polisi karena disini ada petunjuk nomor rekening yang dikirimi uang oleh warga saya yang menjadi korban akun Facebook bodong itu ” katanya dengan tegas.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan