Terputar

Title

Artist


Max Verstappen mengamankan pole position di balapan GP Abu Dhabi yang akan digelar

Ditulis oleh pada Desember 12, 2021

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen mengamankan pole position di balapan GP Abu Dhabi yang akan digelar Minggu (12/12/2021) besok. Ini diraih pembalap asal Belanda itu setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Sabtu (11/12/2021) malam WIB.

Verstappen membukukan waktu 1 menit 22,109 detik di kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

“Max melakukan putaran yang bagus dan kami tidak bisa menjawabnya hari ini. Dia sepenuhnya layak mendapatkan pole. Tapi kami pikir kami berada dalam posisi yang baik dengan ban kami besok dan kami berharap untuk balapan yang bagus. Saya masih di barisan depan dan kami akan menavigasi dari san,” ujar Lewis Hamilton.

Persaingan sengit terjadi antara Verstappen dan Hamilton sejak Q1. Duo Redbull yakni Verstppen dan Sergio Perez sempat menjadi yang tercepat dan berada di urutan pertama dan kedua. Nampu tak berselang lama duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, mampu bankit dengan merebut posisi kedua.

Di akhir Q1, Hamilton berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 22,845 detik. Lima pembalap pun harus terhenti di Q1 setelah gagal menunjukan kemampuan terbaiknya, yaitu Nicholas Latifi, George Russell, Kimi Raikkonen, Mick Schumacher, dan Nikita Mazepin.

Persaingan antara Hamilton dan Verstappen berlanjut di Q2. Keduanya mendapat perlawanan dari duo Ferrari, Charles Leclerc, dan Carlos Sainz untuk memperebutkan posisi pertama. Verstappen mampu mengungguli Hamilton untuk menjadi yang tercepat dengan dengan waktu 1 menit 22,800 detik.

Lima pembalap terbawah pun harus tersingkir di Q2 dan tidak dapat melanjutkan persaingan di Q3. Mereka adalah Fernando Alonso, Pierre Gasly, lance Stroll, Antonio Giovinazzi, dan Sebastian Vettel.

Verstappe makin kencang di Q3 dan mengungguli Hamilton dengan selisih 0,5 detik. Perez dan Bottas berada di urutan ketiga dan keempat di belakang Hamilton. Setelah tertinggal, Hamilton berusaha untuk menggeber mobilnya tetapi gagal dan Verstappen mampu meraih pole position di GP Abu Dhabi.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan