Terputar

Title

Artist


Masyarakat Wakafkan Ambulance untuk ACT Subulussalam

Ditulis oleh pada Desember 11, 2021

 

SUBULUSSALAM – Salah seorang Masyarakat Kota Subulussalam yang tidak ingin disebutkan namanya berkomitmen berwakaf Ambulance untuk layanan kesehatan di Subulussalam kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Subulussalam diacara Shadaqah Day yang dilaksanakan di aula Pendopo Walikota, Kamis (9/12).

Hal ini disampaikan oleh calon pewakif kepada Partnership ACT Subulussalam sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Ya, salah seorang calon pewakif berkomitmen akan berwakaf Ambulance untuk tahun 2022 kepada ACT. Selain itu, beliau juga berkomitmen membangun 1 sumur wakaf di Palestina. Masya Allah, beliau tidak ingin disebutkan namanya”. Ucap Alkausarni.

Acara Shadaqah Day ACT Subulussalam yang bertema Tambahkan Sedekah Tumbuhkan Berkah ini diselenggarakan di 2 titik, yaitu di Aceh Selatan, Selasa (7/12) dan di Kota Subulussalam Kamis (9/12).

Di Aceh Selatan, ACT berhasil mengumpulkan donasi dan wakaf sebesar 112 jutaan dan 2 ekor sapi. Sedangkan di Subulussalam acara ini juga dihadiri oleh Kakankemenag serta Kadis Pendidikan Aceh Singkil dan berhasil mengajak 2 warga mewakafkan tanah mereka kepada ACT untuk diproduktifkan.

Acara yang diisi oleh Ustadz Amri Fatmi dan didampingi Wakil Kadin Aceh, Zakaria, ini sangat didukung oleh kedua pemerintah daerah tersebut. Terlihat dengan fasilitas yang diberikan dan adanya perwakilan pemerintah memberikan sambutan saat acara berlangsung.

“Alhamdulillah, ucapan syukur dan terimakasih kami untuk seluruh donatur, pewakif dan pemerintah daerah yang mensupport dan mempercayakan kami sebagai wadah penyampai donasi. Khususnya untuk pemerintah daerah yang memberikan fasilitas untuk pelaksanaan kegiatan baik ini.” Ujar Kepala Cabang Subulussalam, Munandar.

Dari event ini ACT Cabang Subulussalam berhasil mengumpulkan donasi lebih setengah Milyar baik cash, komitmen maupun donasi dalam bentuk barang dari masyarakat kedua daerah tersebut.

Undangan yang hadir dalam acara yang didukung oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ini dihadiri oleh banyak unsur dari 3 kokab tersebut. Mulai dari instansi pemerintah, sekolah, pengusaha, BKM Masjid, komunitas, masyarakat biasa, sampai siswa TK.

“Insya Allah dari hasil ini wakaf ini, kita akan buat dan kuatkan 2 program lokal yaitu Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (WM-UMI) serta Lumbung Ternak Wakaf (LTW). Hasil donasi hari ini juga sebagian juga disalurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina dan Suriah yang sedang dilanda musim dingin yang mematikan.” tutup Kacab ACT Subulussalam.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan