Terputar

Title

Artist


Kejuaraan Liga Europa telah menyelesaikan babak penyisihan grup dan menghasilkan tim yang berhak melaju ke fase knock-out

Ditulis oleh pada Desember 10, 2021

Kejuaraan Liga Europa telah menyelesaikan babak penyisihan grup dan menghasilkan tim yang berhak melaju ke fase knock-out. Napoli memastikan diri melaju ke putaran berikutnya setelah dalam pertandingan pemungkas Grup C, menundukkan Leicester City, 3-2.

Leicester City harus rela tersingkir, namun klub Inggris lainnya West Ham United justru menjadi juara Grup H meski menyerah 0-1 di kandang Dinamo Zagreb. West Ham dan Dinamo Zagreb menjadi wakil Grup H yang lolos ke fase berikutnya.

Tim lain yang lolos adalah Lyon dan Rangers dari Grup A. Dalam pertandingan terakhir grup ini, Lyon dan Rangers bermain imbang 1-1.

Monaco dan Real Sociedad menjadi wakil dari Grup B. Dalam partai terakhir Monaco bermain imbang 1-1 dengan Sturm Graz, sementara Real Sociedad menang telak 3-0 atas tamunya PSV Eindhoven.

Dari Grup D ada Eintracht Frankfurt dan Olympiacos yang melaju ke fase knock-out. Dalam laga terakhir Eintracht Frankfurt bermain imbang 1-1 di kandang Fenerbahce dan Olympiacos kalah 0-1 di markas Antwerp. Meski kalah Olympiacos tetap lolos karena bertengger di posisi kedua dengan 9 poin. Sementara Eintracht Frankfurt menjadi juara grup dengan raihan 12 poin.

Galatasaray dan Lazio menjadi wakil Grup E yang melaju ke putaran berikutnya. pada partai terakhir, Lazio bermain imbang tanpa gol melawan tamunya Galatasaray. Marseille tetap tersisih meski menang 1-0 atas Lokomotiv Moscow.

Dari Grup F, Red Star Belgrade atau Crvena zvezda dan Braga lolos ke babak selanjutnya. Dalam pertandingan terakhir kedua tim bermain imbang 1-1. Sementara dua klub lainnya, Ludogorets Razgrad bermain imbang tanpa gol melawan Midtjylland.

Di Grup G, Bayer Leverkusen dan Real Betis menjadi juara dan runner-up dan berhak tampil di babak knock-out. Bayer Leverkusen tetap melaju meski kalah di kandang klub Hungaria, Ferencváros. Sementara Real Betis juga melaju kendati kalah 2-3 di markas Celtic.

Fase knock-out Liga Europa akan berisi juga delapan tim yang berada di posisi ketiga babak penyisihan grup Liga Champions. Para juara grup langsung lolos ke babak 16 besar. Sementara runner-up dan peringkat ketiga Liga Champions bakal memainkan play-off terlebih dahulu untuk memperebutkan tiket 16 besar.

Babak play-off akan digelar dua leg yakni pada 17 Februari 2022 dan 24 Februari 2022. Sementara undian babak play-off akan digelar 13 Desember 2021.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan