Terputar

Title

Artist


Bantuan Kemanusiaan di Posko TNI AL Lantamal V Terus Berdatangan

Ditulis oleh pada Desember 10, 2021

 

Berbagai bahan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi gunung Semeru di Lumajang Jatim terus berdatangan ke Posko Kemanusiaan TNI AL Lantamal V Surabaya, Kamis (9/12).

Bantuan tersebut akan diberangkatkan melalui jalur darat ke wilayah terdampak bencana alam pada Jumat pagi, sejumlah satuan TNI AL, kelompok masyarakat, sektor swasta, hingga perorangan datang ke Mako Lantamal V Surabaya untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi menerima langsung penyerahan sejumlah bantuan, dimana salah satunya dari PG Jalasenastri Kodiklatal Surabaya yang diserahkan oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Koorcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Yanti Yoos Suryono.

Sejumlah satuan TNI, TNI AL juga tercatat telah menyerahkan bantuan kemanusian di Posko Lantamal V untuk didistribusikan ke Semeru diantaranya, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial), RSPAL dr Ramelan Surabaya, Lantamal V, sejumlah perusahaan swasta, hingga masyarakat perorangan.

Sejak terjadinya erupsi Gunung Semeru, Lantamal V langsung mendirikan Posko Kemanusiaan TNI AL yang bertujuan untuk mengumpulkan bahan bantuan serta mendistribusikannya ke lokasi terdampak bencana. Posko tersebut berada di Mako Lantamal V Surabaya, Jl. Laksda Moh. Nazir No.56, Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu juga, ratusan prajurit telah dikerahkan sebagai Satgas Penanggulangan Bencana Alam yang terdiri dari Dinas Kesehatan Lantamal V, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya, Pangkalan TNI AL Malang, Pangkalan TNI AL Banyuwangi ke lokasi terdampak bencana.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan