Terputar

Title

Artist


Lagi, Koarmada III Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Rakyat Sorong

Ditulis oleh pada Desember 1, 2021

 

Komando Armada (Koarmada) III kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Sorong, Papua Barat, Senin (1/12/2021). Sejumlah lokasi vaksinasi tersebut antara lain, di Pelabuhan Rakyat, Kampung Baru dan Pasar Boswesen, Sorong. Sebelumnya, telah dilaksanakan vaksinasi di tempat yang sama, tanggal 4 Oktober 2021.

Vaksinasi yang sama juga digelar Lantamal X di Mako Batalyon Pertahanan Pangkalan Lantamal X Jayapura yang ditinjua langsung Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., didampingi Panglima Koarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla.

Selain peninjauan langsung, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., juga menyaksikan vaksinasi melalui video conference yang dilaksanakan jajaran Koarmada III di wilayah kerjanya masing-masing. Pada kesempatan ini, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., berdialog secara virtual dengan Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya S, mewakili Pangkoarmada III dan dihadiri Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah di Posko Vaksinasi Koarmada III Pelabuhan Rakyat, Sorong.

Di Posko tersebut, Koarmada III mengerahkan 20 tenaga kesehatan untuk mendukung vaksinasi di Pelabuhan Rakyat. Sementara vaksinasi yang digelar di Pasar Boswesen didukung tenaga kesehatan Lantamal XIV Sorong. Vaksin yang digunakan terdiri dari Sinovac baik dosis pertama maupun dosis kedua. Tampak puluhan warga berprofesi sebagai nelayan yang tinggal di kawasan tersebut menjalani vaksinasi yang ditergerkan 3450 orang tervaksin.

Vaksinasi maritim yang dilaksanakan Koarmada III di komplek perumahan nelayan tradisional pesisir Kelurahan Malawei, dihadiri Inspektur Koarmada III pejabat utama Koarmada III, Ketua RW Kampung Malawei Bp. Mamari, Tokoh Pemuda Kelurahan Malawei Yofius Masii, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan