Terputar

Title

Artist


 Barcelona mencoba meraih kemenangan beruntun di La Liga ketika melakoni laga pekan ke-15

Ditulis oleh pada November 27, 2021

Barcelona mencoba meraih kemenangan beruntun di La Liga ketika melakoni laga pekan ke-15 di markas Villarreal Estadio de la Ceramica, Minggu (28/11/2021) 03.00 WIB. Laga ini juga menjadi momentum Xavi Hernandez untuk mengembalikan Barca ke jalur kemenangan.

Kiprah Xavi di Barca memang terbilang cukup baik. Setidaknya, legenda hidup klub ini belum pernah kalah dalam dua laga awal dengan satu menang dan sekali imbang. Nah, Villarreal bisa saja dijadikan batu pijakan bagi Xavi buat mengembalikan Barca ke jalur kemenangan.

Terlebih, Barca punya rekor impresif yakni tak pernah kalah dari Villarreal dalam 26 laga di semua kompetisi. Rekor ini merupakan yang terpanjang bagi klub berjuluk Yellow Submarine tanpa kemenangan melawan sebuah klub.

Kondisi saat ini juga tidak mendukung Villarreal. Tim asuhan Unai Emery ini hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka di liga. Selain itu mereka baru saja ditaklukan oleh Manchester United di ajang Liga Champions.

Hasil buruk di Liga Champions juga dirasakan oleh Barcelona. Tim Catalan ini hanya bermain imbang 0-0 saat bentrok dengan Benfica. Meski berada di posisi kedua, nasib Barca sangat riskan karena akan berhadapan dengan Bayern Muenchen di laga terakhir. Sebaliknya Benfica akan melawan musuh yang terbilang enteng, Dynamo Kiev.

Meski ketar-ketir dengan nasib mereka di Liga Champions, prediksi sedikit memihak kepada El Barca. Sebab, mereka tak terkalahkan dalam 26 laga lawan Villarreal. Selain itu Barca setidaknya mencetak 2 gol dalam 9 laga lawan Villarreal di semua kompetisi.

Meski demikian, Villarreal tak boleh dianggap remeh karena punya potensi memberi kekalahan perdana Xavi. Sebab, berdasarkan statistik, baru ada satu tim yang bisa menang di markas Villarreal pada musim ini yakni Osasuna. Tetap saja Villarreal dipastikan bakal kesulitan menghadapi Barca. Dari berbagai segi, skuad milik Xavi lebih baik ketimbang Villarreal.

Saat ini, Villarreal tertahan di urutan 12 klasemen dengan mengantongi 16 poin. Sebaliknya Blaugrana ada di peringkat 7 klasemen dengan 20 poin. Mereka punya defisit 10 poin dari sang pemuncak klasemen sekaligus rival abadi, Real Madrid.

Tentu Barca tidak mau makin tertinggal dari Madrid, jadi harus mengalahkan Villarreal. Sebaliknya laga melawan Barca menjadi momen bagus bagi Villarreal untuk bangkit. Lalu siapa yang akan keluar sebagai pemenang? Yuk saksikan langsung pertandingannya.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *