Terputar

Title

Artist


Prajurit TNI Asal Saradan, Madiun Yang Tetap Bersahaja

Ditulis oleh pada November 26, 2021

 

Madiun, – Sebagai seorang Prajurit TNI, pris asal saradan, madiun ini terus berupaya menjadi kebanggaan satuan dan keluarganya. Dialah Serka Suparman yang kesehariannya berdinas di staf logistik Korem 081/DSJ.

Kehidupannya sehari-hari pun sangat bersahaja dan penuh dengan kesederhanaan, baik saat di rumah maupun di tempatnya bekerja.

Walaupun gajinya saat ini cukup untuk dapat disisihkannya guna memiliki sebuah motor yang lebih layak, namun dia tetap menggunakan motor tuanya untuk beraktivitas sehari-hari, khususnya saat bekerja.

“Disyukuri aja Mas, punyanya baru ini. Yang penting masih bisa digunakan,” katanya saat ditemui kantornya usai kegiatan pengecekan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota Korem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (26/11/2021).

Dirinya mengakui, sebagai anak seorang petani, dari kecil sudah diajarkan oleh orang tuanya untuk dapat hidup sederhana.

“Orang tua saya hanya petani. Beliau selalu mengajarkan kepada kami untuk hidup sederhana dan seadanya,” ujarnya.

“Apalagi sebagai seorang Prajurit TNI, kami harus senantiasa bersahaja dan bersyukur,” tambahnya.

Meski motor yang digunakan tergolong sangat tua keluaran tahun 1979, namun dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, di samping suratnya masih lengkap, pajaknya pun juga masih hidup.

“Tua gak apa-apa Mas, yang penting taat pajak,” tandasnya mengakhiri obrolan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *