Terputar

Title

Artist


Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya Kunjungi Eco Campus STTAL Bumimoro.

Ditulis oleh pada November 26, 2021

 

TNI AL – STTAL Surabaya, Dalam upaya menjaga pelestarian alam khususnya di kampus-kampus Kota Surabaya, Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya menurunkan Tim Penilai Eco Campus Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya yang di pimpin Kasi Peningkatan Kualitas dan Penyuluhan Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Dyan Prasetyaningtyas, ST., dengan tiga orang penilai Tim Eco Campus,
dalam rangka Verifikasi lapangan di lingkungan kampus dalam hal ini kunjungan ke Eco Campus Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yang disambut Dirsarjana STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT., didampingi Dankorsis STTAL Letkol Laut (E) Ahmad Farizal, S.T., M.Tr. Hanla., Kaprodi S1 Teknik Manajemen Industri Letkol Laut (KH) Dr. Joko, S.Si., M.T., didukung Perwira Staf dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STTAL, di Loby Gd. P. Nipa Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Kamis (24/11/2021)

Kedatangan rombongan Tim Penilai Eco Campus DLH Kota Surabaya didaulat memasuki Rupat Nipa,di awali pembacaan sambutan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M.Tr.Opsla., oleh Dirsarjana STTAL menyampaikan selamat datang kepada Tim Penilai Eco Campus di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut, kampus pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman, yang berada dilingkungan Kedinasan TNI AL Bumimoro Morokrembangan Surabaya.

Pada pelaksanaan verifikasi lapangan ini secara tatap muka namun tetap melaksanakan prokes secara ketat sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19, dengan tidak mengurangi kualitas dan makna penting verifikasi ini bagi segenap Civitas Akademika STTAL, diharapkan dengan pelaksanaan verifikasi lapangan untuk Eco Campus disuatu perguruan tinggi merupakan salahsatu media untuk mendorong dan membantu melestarikan lingkungan, operasional dan manajemen yang baik.

Pada kesempatan yang baik ini Civitas Akademika STTAL mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya dan Tim Verifikasi dari Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya yang berkenan untuk mendedikasikan waktu dan kesempatan kepada STTAL menjadi salah satu perguruan tinggi yang berorientasi lingkungan, hal ini merupakan komitmen STTAL dalam mewujudkan kampus yang ramah lingkungan, hijau, nyaman, indah, sehat dan berlelanjutan.

Program Eco Campus di STTAL merupakan perwujudan peran strategis dalam mengendalikan dampak terhadap lingkungan, mengurangi polusi, serta mematuhi undang-undang lingkungan, hal tersebut menjadi sarana edukasi bagi para mahasiswa bagaimana cara mengelola lingkungan dengan baik dan benar.

Apresiasi yang tinggi kepada STTAL yang luar biasa inovasi hasil penelitian dalam pembuatan peralatan oleh para mahasiswa yang berkaitan dengan ramah lingkungan, hal ini tentunya bisa bersinergi dengan Pemkot Surabaya, karena setiap tahun kami laksanakan program edukasi lingkungan dan apresiaai penghargaan terhadap lingkungan salahsatunya Eco Campus,” Ujar Dyan

Dilanjutkan penayangan Profil STTAL dan Filler Eco – Campus STTAL serta paparan sarana dan prasarana yang dimiliki Eco Campus STTAL oleh Dankorsis dengan di isi sesi tanya jawab dan penyerahan cindera mata oleh Dirsarjana STTAL kepada Kasi DLH Pemkot Surabaya.

Rombongan dari Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya dipandu untuk meninjau hasil penelitian, laboratorium terpadu, sarana dan prasarana yang dimiliki Eco Campus STTAL, dengan beberapa kriteria penilaian verifikasi yang dilakukan dilapangan oleh Tim Eco Campus Kota Surabaya yakni, kebijakan kampus terkait lingkungan hidup, mata kuliah dan pengabdian masyarakat, partisipasi kegiatan lingkungan hidup, pengelolaan sarana dan prasarana lingkungan hidup, inovasi terkait lingkungan hidup.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *