Terputar

Title

Artist


Persib Bandung kembali menempati posisi kedua di klasemen Liga 1 

Ditulis oleh pada November 25, 2021

Persib Bandung kembali menempati posisi kedua di klasemen Liga 1 setelah menghantam Persiraja Banda Aceh, 4-0, di Sleman, Rabu (24/11/2021).

Gol-gol Persib dilesakkan Marc Klok pada menit ke-20, Geoffrey Castillon (29), serta Wander Luiz (34 dan 53). Berkat kemenangan ini Persib kini telah mengoleksi 28 poin dari 13 pertandingan. Mereka menggeser Arema FC dari posisi kedua.

Dengan koleksi ini, Persib kini hanya berselisih satu poin dengan pemimpin klasemen Bhayangkara FC. Marc Klok mengawali keunggulan Maung Bandung lewat tendangan bebas yang tak bisa ditepis kiper.

Hanya sembilan menit kemudian, Persib menambah keunggulan melalui aksi Geoffrey Castillon serta Wander Luiz. Hingga babak pertama usai Persib sudah unggul 3-0.

Memasuki babak kedua, Persib mendapat hadiah penalti pada menit ke-53. Wander Luiz dengan sempurna memaksimalkan peluang ini dengan mencetak gol keempat untuk Persib.

Memasuki menit ke-67, Persiraja harus bermain dengan 10 orang setelah H Zamzani diusir wait karena mendapat kartu kuning kedua. Persib berupaya memaksimalkan kondisi ini. Beberapa peluang sempat didapatkan tim asuhan Robert Alberts ini. Namun hingga wasit meniup peluit panjang Persib gagal menambah keunggulan.

Bagi Persib ini adalah kemenangan kedelapan kalinya dari 13 pertandingan. Maung Bandung berhasil bangkit setelah dalam pertandingan sebelumnya dikalahkan musuh bebuyutan Persija Jakarta.

Sementara bagi Persiraja, ini merupakan kekalahan untuk ke-10 kalinya dalam 13 pertandingan. Mereka pun kini terpuruk menjadi juru kunci Liga 1 karena baru mengoleksi lima poin. Sepanjang kompetisi musim ini mereka baru memetik satu kemenangan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan