Terputar

Title

Artist


Sukseskan Program Pemerintah, TNI AL Lanal Banjarmasin Kebut Serbuan Vaksinasi Di Pondok Pesantren Darul Ilmi

Ditulis oleh pada November 23, 2021

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 23 November 2021,Serbuan vaksin Maritim Covid-19 dosis pertama dan kedua kembali digelar oleh TNI AL di wilayah Banjarmasin. Melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, yang menggelar vaksinasi massal di Pondok Pesantren Darul Ilmi, Kota Banjarbaru pada Senin (22/11).

Seperti yang diketahui, adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai bentuk komitmen dan upaya mendorong sekaligus mensukseskan program Pemerintah Indonesia dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 di lapisan masyarakat secara totalitas, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

Kegaitan ini terlaksanakan dengan sikap yang humanis dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Ada 506 orang peserta serbuan Vaksinasi Maritim yang terdaftar, terdiri dari para santriwan, santriwati, tenaga pendidik serta masyarakat sekitar telah sukses dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat oleh 17 Nakes (Tim Vaksinator) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Pemerataan vaksin ini penting sekali bagi setiap elemen masyaraka untuk meningkatkan herd immunity. Oleh karena itu, diperlukan solidaritas sosial dalam menghadapi dan menghentikan laju penyebaran Covid-19 serta meminimalisir angka kasus penderita.

Rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada para santri Darul Ilmi diberikan oleh Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti. Ungkapan itu diberikan karena para santri Darul Ilmi mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan ikhlas untuk divaksin dalam rangka mendukung program Pemerintah melalui TNI AL untuk percepatan penanganan wabah Covid-19.

“Untuk kedepannya Lanal Banjarmasin memiliki rencana akan terus menggelar Vaksinasi Maritim, terutama di Daerah pedalaman dan ditempat pendidikan (Fakultas, Sekolahan dan Pondok Pesantren) yang belum tersentuh akan vaksin. Semoga musim pandemi ini cepat tuntas dan berakhir agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru,” terang Danlanal.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan