Terputar

Title

Artist


Secara Virtual Kas Koarmada II Ikuti Perkenalan Panglima TNI Dengan Jajaran TNI AL

Ditulis oleh pada November 23, 2021

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 22 November 2021,Bertempat di Lounge Majapahit Mako Koarmada II, Kepala Staf (Kas) Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi mengikuti secara virtual perkenalan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dengan jajaran TNI AL yang terpusat di Auditorium Mabes TNI AL Cilangkap, Senin (22/11/2021).

Turut mendampingi Kaskoarmada II mengikuti vicon yakni Irkoarmada II, Kapoksahli Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, Asrena Pangkoarmada II, Asops Pangkoarmada II, Asintel Pangkoarmada II, dan Aspotmar Pangkoarmada II.

Perkenalan ini merupakan bagian dari kunjungan perdana Jenderal TNI Andika Perkasa pasca dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 17 November 2021 lalu. Dalam kesempatan ini Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., bertatap muka secara langsung maupun virtual dengan seluruh jajaran TNI AL.

Acara perkenalan diawali dengan penayangan Profil TNI AL, dilanjutkan penjelasan Kasal tentang tugas pokok TNI Angkatan Laut yang sudah terlaksana maupun program ke depan yang meliputi kesiapan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) baik itu Pangkalan, Armada, Kodamar, Lantamal yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Serta kesiapan KRI, Pesud dan Ranpur Marinir maupun kesiapan Personel.

Sementara dalam arahannya Panglima TNI mengecek kesiapan unsur KRI dan Pesud yang sedang melaksanakan operasi di sejumlah daerah perbatasan yang rawan terhadap pelanggaran laut wilayah NKRI. Dalam pertemuan singkat ini Jenderal TNI Andika Perkasa juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu seluruh pimpinan Kotama/Ops dan satuan kerja TNI AL , untuk bertatap muka baik langsung maupun virtual dalam rangka orientasi di awal jabatannya sebagai Panglima TNI.

(Pen2)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan