Terputar

Title

Artist


Bagi sebagian orang merasa sulit untuk menemukan pasangan, bahkan sebagian dari mereka merasa frustasi

Ditulis oleh pada November 23, 2021

Bagi sebagian orang merasa sulit untuk menemukan pasangan, bahkan sebagian dari mereka merasa frustasi. Mereka merasa dalam hidup mereka tidak lengkap tanpa kehadiran pasangan. Mereka bahkan menganggap bahagia itu ketika kamu memiliki pasangan dan menghabiskan sebagian besar waktu bersamanya.

Namun, jika kamu berpikir bahwa menjalain hubungan akan membuatmu merasa lebih baik, mungkin itu pemikiran yang sama sekali tidaklah benar. Kamu perlu berhenti mempercayai beberapa keyakinan yang salah tentang hubungan. Lalu apa saja keyakinan yang salah itu? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Setiap Pasangan Tidak akan Merasa Kesepian dalam Hubungan

Kata siapa memiliki hubungan itu membuatmu merasa tidak kesepian? Justru, sebagian dari mereka merasa kesepian sama halnya seperti kamu yang masih lajang. Memiliki pasangan tidak menjamin dirimu tidak kesepian. Faktanya, beberapa orang yang menjalin hubungan bahkan lebih kesepian daripada banyak orang lajang. Pasalnya tidak semua pasangan bisa terbuka dan bisa membangun koneksi. Ketika kamu juga terbuka dan siap untuk terhubung, sangat menyenangkan berada dalam hubungan dengan seseorang yang terbuka dan tersedia untuk terhubung secara emosional.

2. Berada dalam Suatu Hubungan akan Membuatmu Merasa Bahagia, Aman dan Terjamin

Sekali lagi, menjalin hubungan dengan seseorang yang penuh kasih dan perhatian dapat menimbulkan perasaan lebih aman dan tenteram, serta bahagia. Namun, bagaimana jika kamu bersama pasangan yang pemarah, menjauh, atau bahkan kasar secara verbal atau fisik? Jika ini masalahnya, kamu mungkin merasa kurang aman dan lebih tidak bahagia. Belajarlah untuk menciptakan kebahagiaan batin dengan mempraktikkan ikatan batin dengan mengembangkan diri dewasa yang penuh kasih.

3. Berada dalam Suatu Hubungan akan Memberimu Lebih Berharga

Jika kamu mencari pasangan untuk membuatmu merasa berharga, kemungkinan besar kamu akan berakhir dengan seseorang yang mencari hal yang sama. Hubungan yang sehat terjadi ketika setiap orang sudah merasa berharga dengan diri mereka sendiri, bukan ketika mereka mengharapkan orang lain memberi mereka rasa nilai batin mereka. Percaya bahwa kamu dapat memberikan perasaan berharga kepada orang lain adalah keyakinan salah yang besar.

Berada di dalam suatu hubungan tidak bisa menjamin dirimu akan bahagia. Hubungan yang sehat dibutuhkan usaha dan kerjasama. Ketika kamu menjadi lajang, justru nikmati waktu sendiri dan ciptakan kebahagiaan dengan caramu sendiri.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *