Terputar

Title

Artist


Penyerang muda Mason Greenwood positif Covid-19 sehingga absen membela Manchester United saat dilumat Watford 1-4Penyerang muda Mason Greenwood positif Covid-19 sehingga absen membela Manchester United saat dilumat Watford 1-4

Ditulis oleh pada November 21, 2021

Penyerang muda Mason Greenwood positif Covid-19 sehingga absen membela Manchester United saat dilumat Watford 1-4 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

Seperti dikutip dari situs resmi MU, pemain berusia 20 tahun ini diketahui tidak masuk dalam daftar pemain yang diboyong pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat bertamu ke kandang Watford sejam sebelum kick-off di Vicarage Road.

Pernyataan kondisi Greenwood disampaikan sang pelatih Setan Merah. “Sayangnya Mason terkena Covid. Dia dinyatakan positif, jadi kami akan menunggu dia kembali,” kata Solskjaer dalam wawancara sebelum pertandingannya di stadion.

Pada kekalahan memalukan 1-4, Solskjaer memasang duo penyerang Inggris, Jadon Sancho dan Marcus Rashford bersama pasangan Portugal Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.

Rashford baru kedua kalinya menjadi starter untuk musim ini.

“Sebagai skuat, semua orang bersemangat untuk pertandingan ini. Sudah lama istirahat bagi kami semua, tetapi kami telah menjalani pelatihan minggu yang baik dan semua orang siap. Saya pikir periode menjelang Natal ini akan menjadi vital bagi kami dan kami ingin memasuki Natal dalam kondisi yang baik,” katanya kepada Sky Sports.

Namun, harapan Rashford ternyata harus pupus. Tak hanya harus menerima kenyataan kalah, ia pun tidak bermain 90 enit karena digantikan Anthoni Martial di awal babak kedua.

Pada babak pertama permainan MU tidak berkembang. Dua gelandang MU, Scoot Mc Tominay dan Nemanja Matic tidak mampu memasok bola ke depan. Sementara itu, lini pertahanan begitu rapuh sehingga MU kebobolan dua gol dari Joshua King dan Ismila Sarr, masing-masing di menit ke-28 dan 44.

Mason Greenwood Positif Covid-19
Emmanuel Dennis meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol keempat. (AFP)

Watford seharusnya bisa unggul 3-0 di akhir babak pertama seandainya Sarr mampu mengeksekusi penalti di menit ketujuh. Beruntung De Gea mampu menahan penalti Sarr.

Pada awal babak kedua, permainan MU terlihat lebih agresif setelah Solskjaer memasukkan Anthoni Martial dan Donny van de Beek yang menggantikan Mc Tominay.

Terlihat jelas kehadiran Van de Beek membuat lini tengah bisa mengimbangi pasukan Claudio Ranieri. Aliran bola para pemain MU beberapa kali sampai di kotak penalti Watford.

Pada menit ke-50, Van de Beek berhasil melesakkan gol ke gawang Watford yang dijaga mantan kiper MU, Ben Foster. Gelandang asal Belanda yang berkali-kali diteriakkan penggemar MU agar dipasang bermain ini memperkecil ketertinggalan MU menjadi 1-2.

Ketika asa menyamakan kedudukan mulai muncul, bek dan kapten tim Harry Maguire melakukan kesalahan bodoh pada menit ke-69.

Sebagai pemain terakhir di depan De Gea, Maguire serampangan dalam penguasaan bola. Mantan pemain MU, Tom Cleverley yang ada di dekatnya mampu mencuri bola. Maguire terpaksa menekel Cleverley yang membuatnya menerima hadiah kartu kuning kedua atau kartu merah.

Cleverly adalah pemain lulusan akademi MU. Sayang tenaganya tidak banyak terpakai. Sejak 2009, pemain yang kini berusia 32 tahun itu dipinjamkan ke Leicester (2009), kemudian ke Watford (2009-2010), Wigan (2010-2011), dan Aston Villa (2014-2015).

Ia kemudian pindah ke Everton dengan status bebas transfer pada 2015. Sempat oleh Everton dipinjamkan ke Watford pada 12 Januari 2017, Cleverley akhirnya menetap dengan transfer Rp 161 miliar.

Dengan hanya 10 pemain MU masih bisa memberikan ancaman ke gawang Ben Foster. Namun lobang pertahanan cukup besar membuat MU kembali kebobolan dua gol. Kedua gol dilesakkan pada injury time masing-masing oleh Joao Pedro (90+2) dan Emmanuel Dennis (90+6) dari sisi kiri pertahanan MU.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan