Terputar

Title

Artist


Sirkuit Mandalika akan menjadi penentu gelar juara Superbike musim ini

Ditulis oleh pada November 19, 2021

Sirkuit Mandalika akan menjadi penentu gelar juara Superbike musim ini. Dua kandidat juara di balapan terakhir musim ini yaitu pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu dan pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea.

Razgatlioglu berada di atas angin karena saat ini masih di puncak klasemen dengan keunggulan 30 poin atas Rea. Meski demikian, peluang Rea menyalip di tikungan akhir dan menjadi juara masih terbuka karena poin maksimal yang bisa diraih seorang pembalap akhir pekan nanti adalah 62.

Dengan situasi ini maka Razgatlioglu tidak bisa tenang. Dia dituntut untuk bisa finis terdepan. “Semua orang menanyakan pertanyaan yang sama. Rencana saya hanya fokus pada balapan karena saya mencoba berjuang untuk menang lagi. Ini lebih penting bagi saya. Saya sangat dekat untuk menjadi juara tetapi saya akan mencoba yang terbaik. Mungkin saya di posisi kedua, mungkin ketiga, mungkin saya menang. Kita lihat nanti,” ujar Razgatlioglu.

Mengingat GP Mandalika menjadi balapan terakhir, maka Razgatlioglu bertekad menutupnya dengan kemenangan sekaligus memastikan gelar juara.

“Saya hanya mencoba lagi untuk menang. Ini adalah gaya saya, tetapi semua orang mengatakan, ‘Anda tidak perlu posisi pertama’, tetapi ini penting karena saya suka gaya ini. Karena ini adalah babak terakhir, semua orang akan mencoba yang terbaik,” lanjutnya.

Di sisi lain, posisi runner-up juga masih terbuka untuk diperebutkan. Scott Redding (Aruba.it Racing Ducati) tertinggal 36 poin dari Rea.

Balapan akan berlangsung tiga kali, Race 1 pada Sabtu dengan poin maksimal 25, balapan 10 putaran atau Superpole Race dengan poin maksimal 12 sekaligus perebutan posisi start terdepan pada Minggu pagi, dan ditutup dengan Race 2 juga dengan poin maksimal 25.

Kompetisi di sirkuit sudah akan dimulai pada hari ini, Jumat dengan sesi latihan bebas atau free practice mulai pukul 10:00 WITA.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan