Terputar

Title

Artist


DANLANTAMAL VII BUKA AUDIT KINERJA IT KOARMADA II DI MAKO LANTAMAL VII DAN LANAL JAJARAN TA 2021

Ditulis oleh pada November 19, 2021

 

18 November 2021, Lantamal VII — Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., membuka pelaksanaan audit kinerja Inspektorat Koarmada II di Mako Lantamal VII dan Lanal-lanal jajarannya Tahun Anggaran 2021 sekaligus pembacaan taklimat awal pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) It Koarmada II, bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT, Kamis (18/11/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak dan disediakan hand sanitizer, pelaksanaan pembukaan audit kinerja dan pembacaan taklimat awal Wasrik It Koarmada II tahun 2021 tersebut juga di hadiri Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Hendra Setiawan, S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII dan para Kasatker Lantamal VII serta Tim Wasrik It Koarmada II. Sedangkan untuk para Danlanal jajaran Lantamal VII mengikuti kegiatan melalui video conference, yaitu Danlanal Mataram, Maumere, Pulau Rote dan Labuan Bajo.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam sambutannya mengatakan bahwa fungsi pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian penting dalam proses manajemen suatu organisasi, karena pelaksanaan yang tepat akan dapat mendeteksi dan mencegah penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi sedini mungkin, guna menjamin kesesuaian perencanaan program dengan dinamika pelaksanaan dilapangan.

Lebih lanjut Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., memerintahkan langsung kepada para Kepala Satuan Kerja jajaran Lantamal VII beserta staf untuk melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya mengedepankan asas kemitraan, kerjasama dan tanggung jawab sehingga pengawasan terlaksana optimal, memberikan data yang sebenar-benarnya dan penjelasan yang up to date serta transparan guna mendukung kelancaran audit kinerja, apabila ada kekurangan, ketidaksesuaian prosedur atau temuan, jangan ragu-ragu mencatat dan menanyakan kepada Tim Audit terkait solusi terbaik sesuai peraturan yang berlaku dalam upaya perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi dan manfaatkan kegiatan ini sebagai sarana mengembangkan ilmu pengetahuan dalam menjalankan manajemen organisasi sesuai tupok dan fungsi pangkalan.

Terpisah, Irben It Koarmada II Kolonel Laut (S) Thamrin selaku Pengendali Teknis audit kinerja membacakan amanat Irkoarmada II Laksamana Pertama TNI Bambang Supriyanto, C.Fr A., menyampaikan audit kinerja dapat terlaksana dengan baik agar menciptakan dan utamakan hubungan kemitraan melalui komunikasi yang dialogis antara tim audit dan audity, berikan jawaban yang realistis sesuai kondisi yang ada, berikut kelengkapan data-datanya, dan adakan diskusi dalam upaya pemecahan permasalahan yang ditemukan untuk meminimalkan kesalahan atau penyimpangan dan dicarikan jalan keluarnya sehingga memberikan kontribusi yang positif bagi keberhasilan tugas pokok audity dalam rangka meningkatkan kinerja TNI AL khususnya dalam hal ini Lantamal VII dan jajarannya.

Kegiatan audit kinerja ini direncanakan berlangsung selama 23 hari dari tanggal 18 November sampai dengan tanggal 10 Desember 2021, dengan sasaran pemeriksaan tentang kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan, dengan sasaran audit diantaranya program kerja dan anggaran tahun anggaran 2020 dan kegiatan yang sedang dilaksanakan sampai dengan TW III tahun anggaran 2021 yang meliputi pelaksanaan kegiatan operasi dan latihan, personel, dukungan logistik, material dan fasilitas, keuangan, prosa serta reformasi birokrasi.

Audit Kinerja ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

By. Dispen Lantamal VII


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan