Terputar

Title

Artist


Argentina hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia 2022

Ditulis oleh pada November 18, 2021

Argentina hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Selasa (16/11/2017) atau Rabu pagi WIB. Hasil membuat Argentina mantap berada di posisi kedua setelah Brasil di klasemen.

Hasil ini membawa kedua tim menorehkan catatan belum terkalahkan dalam 13 pertandingan kuaifikasi. Brasil sudah memastikan diri lolos ke Qatar 2022, sementara Argentina memperbesar peluang melaju ke putaran final Piala Dunia 2022.

Argentina kini kokoh di urutan kedua klasemen dengan raihan 29 poin. La Albiceleste saat ini unggul 6 poin dibanding penghuni urutan ketiga Ekuador. Sementara Kolombia yang juga bermain imbang tanpa gol melawan tamunya Paraguay saat ini berada di urutan keempat dengan 17 poin, sama dengan Peru yang berada di urutan kelima.

Melawan Brasil, Argentina langsung menurunkan lini depan terbaiknya yang diisi trio Lionel Messi, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria. Namun sepanjang pertandingan mereka gagal membuahkan gol.

Penguasaan bola kedua tim pun nyaris imbang, meski Argentina sedikit lebih dominan. Argentina melepaskan empat tembakan tepat ke arah gawang, namun tak ada satu pun yang menghasilkan gol. Sementara Brasil cuma sukses dua kali mendapat peluang.

Brasil sendiri tak menurunkan Neymar dalam partai ini. Penyerang Paris Saint Germain itu tak bisa tampil akibat cedera. Pelatih Tite, menampilkan formasi 4-3-3, dengan Vinicius Junior, Matheus Cunha, dan Raphinha mengisi barisan depan.

Argentina seharusnya tampil di kandang Brasil, 5 September lalu. Namun pertandingan ini dibatalkan karena beberapa pemain Argentina seharusnya menjalani karantina terkait pandemi Covid-19 setelah tiba di Brasil. Padahal kedua tim sudah berada di lapangan.

Argentina masih menyisakan lima pertandingan lagi yakni melawan Cile, Kolombia, Venezuela, Ekuador, dan Brasil yang sempat tertunda. Demikian juga dengan Brasil yang aka bertemu Ekuador, Paraguay, Cile, Bolvia, dan Argentina.

Sementara dalam pertandingan lain, Ekuador sukses memetik kemenangan 2-0 di kandang Cile. Dua gol tim tamu dilesakkan Pervis Estupinan dan Moises Caicedo.

Partai ini diwarnai kartu merah yang dilayangkan untuk gelandang Cile, Arturo Vidal pada menit ke-14. Sepanjang sisa pertandingan Cile pun hanya tampil dengan 10 pemain.

Kemenangan ini membuat Ekuador memperbesar peluang lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka kini bertengger di posisi ketiga klasemen dengan raihan 23 poin, unggul enam poin atas penghuni urutan keempat, Kolombia.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan