Terputar

Title

Artist


Tim Nasional Indonesia kembali harus mengakui kekalahan dari Afghanistan

Ditulis oleh pada November 17, 2021

Tim Nasional Indonesia kembali harus mengakui kekalahan dari Afghanistan. Kali ini, Indonesia menelan kekalahan 0-1 dalam laga uji coba di Gloria Sport Center, Selasa (16/11/2021) malam.

Gol kemenangan Afghanistan dicetak Omit Popalzay di menit 84. Ini menjadi kekalahan kedua Indonesia atas Afghanistan. Dipertemuan pertama dimenangkan Afghanistan 3-2 dalam laga kualifikasi Piala Dunia pada 25 Mei lalu.

Pertandingan kedua tim berjalan sengit sepanjang 90 menit.

Di 15 menit pertama babak pertama, Timnas Indonesia mampu bermain baik dengan menekan pertahanan lawan. Ada dua peluang emas didapat skuad Garuda yakni di menit 8 ketika Witan Sulaeman gagal memaksimalkan umpan Riky Kambuaya. Tendangan kaki kiri Witan di area tengah penalti lawan masih melebar tipis dari gawang Afghanistan.

Setelah itu peluang lain didapat Dendik di menit 20. Tinggal berhadapan dengan kiper sayangnya tendangan Dendik masih menyamping.

Afghanistan setelah itu mampu menemukan irama permainan dengan mendominasi penguasaan bola. Mereka mampu menekan pertahanan Indonesia. Beberapa kali mereka memberikan ancaman meski selalu kandas oleh pemain bertahan Indonesia. Sampai turun minum skor tetap 0-0.

Indonesia mengawali babak kedua dengan mendominasi penguasaan bola. Namun tidak mudah untuk bisa menekan pertahanan lawan. Indonesia baru mendapatkan peluang di menit 70 ketika tendangan Ricky Kambuaya di tengah luar kotak penalti masih melambung.

Menit 72 Victor Igbonefo masuk menggantikan Elkan Baggott

Tiga menit berselang, Ezra Walian yang masuk sebagai pemain pengganti juga menebar ancaman lewat tendangan kaki kanannya di sisi kiri area penalti yang masih bisa diblok kiper.

Sialnya, gawang Indonesia akhirnya kebobolan di menit 84 lewat sontekan Omit Popalzay. Indonesia nyaris menyamakan skor ketika tendangan Ezra Walian di menit 89 masih melambung.

Skor 1-0 untuk kemenangan Afghanistan bertahan sampai laga berakhir.

Selanjutnya Indonesia dijadwalkan kembali memainkan laga uji coba melawan Myanmar, Kamis (25/11/2021).

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan