Terputar

Title

Artist


Ini Yang Membuat Wakil Bupati Sumba Timur Dan Para Pelajar Antusias Kunjungi KRI Teluk Banten-516

Ditulis oleh pada November 17, 2021

 

TNI AL. Koarmada II . Surabaya, 17 November 2021,Kehadiran KRI Teluk Banten-516 di Pulau Sumba menjadi magnet bagi TNI Angkatan Laut dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di pulau yang terkenal dengan keindahan alam dan kuda poni tersebut. Sejak awal, kapal perang dari unsur Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II ini, menjadi markas pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim yang digagas oleh TNI AL dalam hal ini Lantamal VII Kupang jajaran Koarmada II. Serbuan vaksin digelar bertahap di tiga wilayah yakni Pulau Rote, Pulau Sabu Raijua dan Waingapu.

Menjadi salah satu “tulang punggung” keberhasilan serbuan vaksinasi maritim di Pulau Sumba, Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu, S.T., menyempatkan diri berkunjung ke KRI Teluk Banten sewaktu sandar di Dermaga Waingapu, sesaat sebelum pelaksanakan vaksinasi. Kunjungan diterima dengan hangat oleh Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Joko Purwanto, M.M., pada Selasa (16/11/2021).

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran TNI AL di Kota Waingapu dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi untuk Kabupaten Sumba Timur, sehingga dapat membentuk herd immunity masyarakat Sumba Timur di masa pandemi Covid-19 ,”ucap Wabup Sumba Timur.

Tercatat sekitar 1.074 masyarakat Sumba telah mengikuti vaksinasi massal baik dosis 1 maupun dosis 2 dengan jenis Sinovac. Servak dengan target sasaran para pelajar dan masyarakat umum Pulau Sumba ini, difasilitasi oleh Diskes Lantamal VII bekerja sama dengan puskesmas setempat.

Sementara itu sebanyak 46 pelajar dari SMP 1 Pandawai dan siswa Saka Bahari Sumba Timur yang turut serta pada pelaksanaan serbuan vaksinasi di Waingapu, mendapat kesempatan mengunjungi bagian lain dari KRI Teluk Banten. Kunjungan dilakukan usai mereka di vaksin dan menjalani observasi. Para pelajar tersebut menikmati swafoto di sekitar geladak heli. Selain bisa berfoto di geladak kapal, mereka juga diberikan pengetahuan tentang fungsi-fungsi peralatan yang ada di kapal yang dijelaskan oleh ABK KRI Teluk Banten-516.

Pada bagian lain, Komandan KRI Teluk Banten mengungkapkan rasa syukur atas keamanan dan kelancaran terhadap serbuan vaksinasi maritim yang digelar TNI AL Lantamal VII di tiga lokasi di Pulau Sumba.

“Syukur Alhamdulillah semua kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim di tiga lokasi telah berjalan dengan aman dan lancar. Ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam percepatan program vaksinasi ,karena semakin cepat seluruh masyarakat tervaksin maka pemulihan ekonomi akan berjalan semakin cepat juga dan masyarakat tentunya tetap harus menjaga dan melaksanakan prokes meski sudah di vaksin,” ungkap Joko Purwanto.

(Pen2)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan