Terputar

Title

Artist


Ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani melangkah ke babak 16

Ditulis oleh pada November 17, 2021

Ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani melangkah ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Prestasi itu didapat setelah mengalahkan Tan Kian Meng/Tan Wee Kion.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (16/11/2021) malam, Sabar/Reza melaju ke babak kedua ajang berhadiah total US$ 600.000 itu seusai menang atas wakil Malaysia dengan skor 13-21, 21-14, 21-17.

Seusai laga, keduanya bersyukur bisa mengembalikan momentum setelah di gim pertama kalah dari wakil Negeri Jiran tersebut. Dengan bermain lebih sabar, pasangan peringkat 138 dunia itu akhirnya bisa keluar dari tekanan dan memenangi pertandingan.

“Alhamdulilah kami bisa menampilkan yang terbaik. Pada gim pertama kami bermain kurang sabar, sehingga kalah,” ungkap Sabar.

Senada dengan Sabar, Reza juga mengakui bahwa permainannya di gim awal terburu-buru. Barulah pada gim kedua, Sabar/Reza bisa memperbaiki komunikasi satu sama lain sehingga akhirnya bisa meraih kemenangan.

“Titik balik kami ada di gim kedua. Kami bermain lebih inisiatif menyerang. Kami tidak mau tertekan terlebih dahulu dan hanya bertahan supaya tidak kebobolan,” ungkap Reza.

Dengan kemenangan tersebut, mengantarkan Sabar/Reza berhak lolos ke babak kedua. Finalis Spain Masters 2021 itu akan menantang wakil Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang membuat kejutan dengan menaklukkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, unggulan keenam (India), dengan skor 21-17, 21-15.

Menghadapi pertandingan lawan Ong/Teo, Sabar/Reza menyebut siap mengambil inisiatif lebih dulu agar lebih berpeluang menang. “Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi laga 16 besar. Cuma, mungkin kami mau lebih sabar dan harus inisiatif lebih menyerang,” pungkas Sabar.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan