Terputar

Title

Artist


Hantarkan Prajurit Profesional, Komandan Puspenerbal membuka Kursus Bintara Remaja Gelombang III TA. 2021

Ditulis oleh pada November 16, 2021

 

Sidoarjo Puspenerbal, (16/11),Penyelenggaraan Kursus Bintara Remaja Angkatan XL Gelombang III TA. 2021 di lingkungan Puspenerbal merupakan salah satu pembinaan personel yang dilaksanakan Kolat Penerbal dalam membentuk personel Bintara lulusan Dikma (Pendidikan Pertama) dengan memperkenalkan sistem kerja dan tradisi TNI AL khususnya di bidang Penerbangan. Dengan dilaksanakannya kursus tersebut, diharapkan akan menjadikan personel Bintara lebih siap dan profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di satuan kerjanya masing-masing.

Kolat Penerbal merupakan Satker Jajaran Puspenerbal yang mempunyai tugas pokok dan fungsi menyelenggarakan latihan dan pelatihan sebagai wujud pembinaan personel guna membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, berwawasan, serta profesional untuk mendukung tugas pokok TNI AL di bidang penerbangan dalam menjalankan penugasan, baik OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) guna memahami sinergitas nilai akademisi Penerbangan TNI AL dalam penugasan kedepan.

Pembinaan para Bintara remaja (Baja) sebanyak 20 siswa ini, dilakukan oleh personel Kolat Penerbal yang bertindak selaku Binsis (Pembina Siswa) dengan seorang perwira sebagai Pabinsis (Perwira Pembina Siswa) yang bertugas mengawasi jalannya pembinaan tersebut. Sehingga pembinaan yang dilaksanakan selama kursus terarah dan terukur. Tujuannya tidak lain adalah untuk membentuk mental dan fisik para Bintara remaja ini, agar menjadi seorang Bintara yang profesional setelah memasuki kedinasan.

Pelaksanaan Kursus Bintara Remaja Gelombang III yang akan dilaksanakan dari 17 November hingga 23 Desember 2021 ini secara resmi dibuka oleh Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han pada hari Selasa tanggal 16 November 2021 bertempat di Kolat Penerbal. Dalam amanatnya, beliau menekankan kepada para peserta kursus, untuk selalu mengisi diri dengan belajar dan belajar. Karena tantangan ke depan semakin kompleks dan dinamis, dengan hadirnya alutsista baru Penerbangan TNI AL. Oleh karenanya, profesionalitas personel sangat diperlukan dalam melaksanakan misi penugasan TNI AL.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan