Terputar

Title

Artist


Askomlek Kasal Resmi Menutup Pelatihan Teknis Pakom KRI Tahun 2021 Di Koarmada II

Ditulis oleh pada November 13, 2021

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 12 November 2021, Ketukan palu Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasal, Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi.,M.M., resmi menutup Pelatihan Teknis Perwira Komunikasi KRI Tahun 2021, yang digelar di Ruang Auditorium Puslatkaprang Kolat Koarmada II pada Jumat (12/11).

Tampak pejabat utama Koarmada II yang ikut hadir pada acara penutupan antara lain Kepala Staf (Kas) Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, Askomlek Pangkoarmada II, Komandan Kolat Koarmada II, Kadiskomlek Koarmada II, para Kasatker dan Komandan Satuan Koarmada II.

Menandai berakhirnya pelatihan, Askomlek Kasal melepaskan tanda peserta latihan dan memberikan penghargaan kepada peserta terbaik latihan teknis pakom, yakni Kapten Laut (P) Muhammad Alpa Desdianto Kusuma yang kesehariannya berdinas sebagai Kadep Ops KRI Teluk Kupang- 519 Satfib Koarmada II.

Pelatihan teknis bagi perwira komunikasi yang bertugas di KRI ini telah dilaksanakan selama lima hari, yakni sejak tanggal 8 November 2021. Diikuti 30 peserta dari jajaran prajurit Koarmada I, Koarmada II, Satlinlamil Surabaya dan Satrol Lantamal V Surabaya.
Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan teknis berupa teori maupun praktek, yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para perwira, juga menjadi pedoman dalam meningkatkan profesionalitas dalam mengemban tugas-tugas yang akan datang.

“Tentu kita menyadari bersama bahwa terbatasnya waktu pelaksanaan pelatihan belum dapat memenuhi pencapaian tujuan secara optimal, bila dibandingkan dengan kebutuhan kemampuan profesi yang dihadapkan dengan pesatnya perkembangan sistem komunikasi dan elektronika saat ini,” ujar Laksda Sudihartawan saat memberikan amanat kepada peserta pelatihan.

Lebih lanjut Laksda Sudihartawan menegaskan kepada para peserta pelatihan , agar hasil pelatihan dapat diaplikasikan di tempat tugas masing-masing. “Dan sebagai perwira komunikasi KRI kalian harus bisa meningkatkan kemampuan diri masing-masing agar lebih profesional dan selalu mengikuti perkembangan iptek yang semakin pesat. Pahami dan banyak belajar serta tingkatkan kemampuan individu dan organisasi demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL,” tegasnya.

Usai acara penutupan, Askomlek Kasal menyempatkan waktu untuk berkunjung ke. Ruang Multifunction Operational Console SIGMA yang berada di Puslatkaprang yang sebelumnya sempat dikunjungi oleh Wakasal.

(Pen2)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan