Terputar

Title

Artist


Ragam Permainan Menarik Untuk Si Kecil Di Rumah Sesuai Tahapan Tumbuh Kembangnya

Ditulis oleh pada November 12, 2021

Jakarta – PZ Cussons dengan bangga kembali mempersembahkan Cussons Bintang Kecil 2021 (CBK 2021) yang merupakan ajang inspirasi terbesar bagi keluarga di Indonesia untuk kesepuluh kalinya. Sepuluh tahun sudah Cussons Bintang Kecil menemani dan menginspirasi keluarga di Indonesia dengan mendukung tumbuh kembang anak melalui aktivitas-aktivitas yang seru dan kreatif.

“Pada tahun ini, CBK 2021 hadir dengan mengusung tema “Hari Penuh Cinta” yang terkesan simpel namun sangat dalam maknanya. Di masa pandemi dimana orang tua banyak menghabiskan waktu dirumah, sejatinya banyak momen-momen dalam masa tumbuh kembang anak yang dapat secara langsung dilihat dan dialami bersama. Dengan demikian Cussons terus berupaya hadir di tengah keluarga Indonesia dan berkomitmen untuk terus mendampingi proses tumbuh kembang anak di Indonesia. Melalui rangkaian acara yang diadakan berkattan dengan program CBK 2021, kami merancang khusus kegiatan yang dapat menjadi sarana belajar yang tepat bagi orang tua dalam memberikan ruang berimajinasi yang edukatif sekaligus mengabadikan momen kebersamaan keluarga di masa pandemi sesuai dengan kelompok usianya”. Kali int melanjuti rangkaian acara CBK 2021, Cussons Baby mengadakan bincang santai dalam seri khusus bertajuk “Sesi Inspirasi Bunda” melalui platform IG Live dalam rangka mengangkat tema yang dekat dengan keluarga yaitu bermain dengan mengangkat tema “Ragam Permainan Menarik Untuk Si Kecil Di Rumah Sesuai Tahapan Tumbuh Kembangnya,” ungkap Alifa Nisfiyani, Brand Manager Cussons Baby Indonesia.

Di dalam sesi tersebut, dihadirkan Grace Melia, seorang play-based parenting blogger dan Therapeutic Play Practitioner dan Montessori Diploma in Training yang sudah lama membahas perihal pentingnya bermain dengan anak usia dini. Tidak dapat dipungkiri setiap anak usia dini harus diberikan pelatihan stimulus yang baik dan sesuai dengan usianya. Disamping itu, anak juga perlu diberikan kesempatan untuk bermain dan bereksplorasi dengan cukup karena dunia anak memang identik dengan dunia bermain. Sesi ini banyak membahas perihal sensory play dan juga tips dan saran untuk melakukan kegiatan bermain bersama anak dan ragam kreatifitas yang dapat dengan mudah dilakukan dirumah.

“Kata sense diartikan sebagai S panca indera yaitu penglihatan (mata), pendengaran (telinga), penciuman (hidung), perasa (lidah), perabaan (kulit), pergerakan (proprioseptif: otot dan sendi), serta keseimbangan (vestibular: telinga bagian dalam). Adapun kata “play” diartikan sebagai bermain. Jadi sensory play adalah permainan yang merangsang perkembangan panca indera anak dengan mengajak mereka aktif dalam sebuah format permainan. Caranya mudah, dapat dtlakukan dirumah dan terdapat beragam ide yang dapat dikaryakan oleh orang tua. Sensory play juga bisa memanfaatkan barang yang sudah ada dirumah atau bahkan terkadang cukup dengan aktif bermain bersama dalam pretend play. Sebuah bentuk permainan yang tidak banyak memerlukan persiapan,” tutup Grace Melia, Therapeutic Play Practitioner dan Montessori Diploma in Training.

 

Ditandai sebagai

Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan


Lanjut Baca