Terputar

Title

Artist


Komandan Kapal Angkatan Laut Kadet-07 AAL Diserahterimakan

Ditulis oleh pada November 12, 2021

 

AAL, Surabaya, (12/11).Direktur Pendidikan Akademi Angkatan Laut (Dirdik AAL), Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., CIQaR. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kapal Angkatan Laut (Dan KAL) Kadet-07 di halaman gedung Krakatau komplek perkantoran Ditdik, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jum’at (12/11).

Komandan KAL Kadet-07 diserahterimakan dari Mayor Laut (P) Dedi Hermawan yang mendapat tugas baru sebagai Pabandya Bin Kuat Ban Ren Staf Operasi Koarmada II kepada Mayor Laut (P) Erwin Teguh Indrajid Londang. Perwira lulusan AAL Angkatan ke-54 tahun 2008 ini, sebelumnya menjabat Kadep Senbah KRI Surabaya-591 Satfib Koarmada II.

Upacara sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Pengambilan Sumpah Jabatan ini sebagai salah satu bagian dari pembangunan Pakta Integritas dalam rangka mewujudkan Akademi Angkatan Laut menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pada kesempatan tersebut Dirdik AAL mengatakan bahwa KAL Kadet bertugas untuk medukung segala kegiatan dan Lattek Taruna AAL yang berhubungan dengan profesi kepelautan guna membentuk perwira pengawak alutsista yang handal, tanggap, tanggon dan trengginas.

“Kepada Mayor Laut (P) Erwin Teguh Indrajid Londang, saya sampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL kepada saudara untuk dapat mengemban jabatan yang penuh amanah ini, laksanakan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Dirdik AAL.

Kepada Mayor Laut (P) Dedi Hermawan lanjutnya, terima kasih atas segala pengabdian, dedikasi dan loyalitas selama mengemban amanah jabatan Komandan KAL-07, semoga dengan segala bekal pengalaman selama ini dapat sukses di penugasan yang baru.

Usai upacara sertijab, Dirdik AAL meresmikan penggunaan Mushola Al Aman yang telah selesai tahap pembangunanya. Peresmian Mushola yang berdiri di area perkantoran Ditdik AAL ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada pengurus mushola.

“Dengan peresmian ini, Mushola dapat digunakan untuk melaksanakan ibadah sholat secara berjamaah bagi personel Ditdik AAL dan satuan sekitarnya yang beragama Islam,” terangnya.

Tampak hadir pada rangkaian kegiatan tersebut para Kasubdit jajaran Ditrektorat Pendidikan AAL, para Komandan KAL Kadet, prajurit KAL Kadet, personel Ditdik AAL dan sejumlah undangan lainnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan