Terputar

Title

Artist


Hasil menyesakkan diraih Barcelona saat bertandang ke markas Celta Vigo di ajang Liga Spanyol

Ditulis oleh pada November 7, 2021

Hasil menyesakkan diraih Barcelona saat bertandang ke markas Celta Vigo di ajang Liga Spanyol. Sempat unggul 3-0, tim Catalan ini akhirnya harus puas bermain imbang 3-3 dengan Celta Vigo, di Stadion Balaidos, Sabtu (6/11/2021).

Para pemain Barcelona turun dalam pertandingan ini setelah mendengar kabar Xavi Hernandez resmi ditunjuk menjadi pelatih untuk menangani Sergio Busquets dan kawan-kawan.

Di bawah arahan pelatih sementara, Sergi Barjuan, tim berjulukan Blaugrana tampil dominan di kandang Celta Vigo pada awal pertandingan. Tim tamu membuka kemenangan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Ansu Fati berhasil memanfaatkan umpan Jordi Alba dan membuat kiper Matias Dituro tak berdaya.

Barcelona menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-18. Sergio Busquets mencetak gol kedua timnya setelah memaksimalkan sodoran Nico Gonzalez.

Tim tamu membuat skor menjadi 3-0 melalui aksi Memphis Depay pada menit ke-34. Jordi Alba kembali berperan dalam gol ini. Dialah yang mengirim umpan kepada pemain asal Belanda itu sehingga bisa menjebol gawang lawan. Barca pun memimpin 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Namun pada babak kedua, tim asuhan Eduardo Coudet membuat kebangkitan nan mencengangkan. Mereka tampil pantang menyerah dan sukses memetik satu poin.

Saat babak kedua baru berjalan tujuh menit, Celta Vigo membuat Barcelona kecolongan lewat gol yang dicetak Iago Aspas. Tuan rumah terus berjuang agar tak dipermalukan di markas sendiri.

Mereka mempertipis ketinggalan menjadi 2-3 melalui gol Nolito yang memaksimalkan umpan Franco Cervi pada menit ke-74. Gol yang membawa tuan rumah memetik hasil imbang dilesakkan Iago Aspas yang memanfaatkan sodoran Galan.

Partai ini juga diwarnai hujan kartu kuning. Tak kurang dari 10 kartu kuning dikeluarkan wasit Alejandro Jose Hernandez Hernandez. Kartu kuning itu masing-masing dilayangkan untuk empat pemain Celta Vigo, dan enam untuk penggawa Barcelona.

Hasil imbang ini membuat posisi Barcelona masih terpuruk di klasemen. Mereka masih tercecer di posisi kesembilan dengan raihan 17 poin atau tertinggal delapan poin oleh pemimpin klasemen Real Sociedad dan tujuh poin oleh rival bebuyutan, Real Madrid, yang berada di posisi kedua.

Dalam 12 pertandingan yang telah dilakoni, Barcelona baru memetik 4 kemenangan, 5 kali seri, serta kalah 3 kali. Performa Blaugrana yang terseok-seok di awal musim membuat pelatih Ronald Koemen terlempar dari kursinya. Mantan gelandang Barca, Xavi Hernandez, kini akan menggantikan pelatih asal Belanda itu setelah untuk sementara tim ditangani Sergi Barjuan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan