Terputar

Title

Artist


Sebuah aksi blok penting yang dilakukan Joel Embiid di sisa waktu 5 detik pertandingan

Ditulis oleh pada November 4, 2021

Sebuah aksi blok penting yang dilakukan Joel Embiid di sisa waktu 5 detik pertandingan menentukan kemenangan Philadelphia 76ers (Sixers) atas Chicago Bulls pada pertandingan kompetisi basket NBA, di Wells Fargo Center, Philadelphia, Kamis (4/11/2021) WIB.

Sixers yang sudah unggul 102-98 saat itu tampil bertahan. Di sisa waktu 5 detik, pemain Bulls DeMar DeRozan melakukan aksi lay up dengan melompat ke arah ring dalam upaya mengejar ketinggalan. Saat itu Embiid juga melompat dan memblok (memukul) bola hingga memantul ke papan ring dan tak masuk ke jaring.

Pertandingan sempat dihentikan, dan wasit sempat melihat rekaman aksi tersebut untuk memutuskan apakah aksi yang dilakukan Embiid adalah pelanggaran, dan bola seharusnya masuk. Namun kemudian diputuskan, blok yang dilakukan pemain bintang Sixers itu bukan pelanggaran.

Permainan dilanjutkan dan Sixers menguasai bola serta menambah satu poin. Skor pertandingan 103-98 untuk tim tuan rumah.

Embiid total mencetak 18 poin. Dua rekannya Seth Curry dan Georges Niang yang tampil dari bangku cadangan, masing-masing mengemas 22 dan 18 poin.

Dari kubu Bulls, DeRozan mampu mencetak 37 poin. Dua pemain andalan klub berlambang kepala banteng lainnya, Zach LaVine dan Lonzo Ball masing-masing mencetak 27 dan 13 poin.

Bulls tertinggal dalam perolehan angka sepanjang tiga kuarter pertandingan. Mereka baru mampu mencetak poin lebih banyak dari Sixers di kuarter akhir. Namun upaya mengejar poin yang tertinggal gagal.

Hasil ini merupakan kemenangan beruntun keempat yang diraih Sixers dengan rekor menang-kalah 6-2.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan