Terputar

Title

Artist


 Laptop merupakan salah satu perangkat teknologi penting yang dibutuhkan untuk mendukung proses belajar online

Ditulis oleh pada November 3, 2021

 Laptop merupakan salah satu perangkat teknologi penting yang dibutuhkan untuk mendukung proses belajar online. Aktivitas sekolah daring memang membuat para siswa membutuhkan laptop untuk mengikuti kelas daring, berkomunikasi, menyelesaikan tugas, dan mencari informasi yang berkaitan dengan proses belajar. Sebenarnya kamu tak harus menyiapkan bujet besar bila ingin membeli laptop untuk belajar online. Karena saat ini banyak rekomendasi produk laptop Rp 2 jutaan yang cocok mendukung aktivitas belajar online.

Ada baiknya kamu menyimak ulasan informasi laptop harga Rp 2 jutaan berikut ini agar semakin mantap menentukan pilihan:

1. Asus X200MA
Layar: 11,6 inchi
Berat: 1,2 kg
Grafis: Graphics Intel HD
Prosesor: Intel Celeron n2840
RAM: 2 GB
Penyimpanan: SSD 500 GB
Baterai: 3300 mAh
Harga: Rp 2.900.000

Meskipun identik dengan laptop mahal dengan fitur-fitur super canggih, Asus ternyata juga memiliki laptop harga Rp 2 jutaan yang dapat mendukung kebutuhan pelajar. Seri Asus X200MA terlihat elegan dengan desain kekinian dan bobot tidak terlalu berat. Selain itu, laptop Rp 2 jutaan ini juga dilengkapi fasilitas kamera serta koneksi bluetooth yang membuat aktivitas belajar online semakin lancar. Prosesor Intel Celeron N2840 yang ditanamkan dalam Asus X200MA sudah lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas belajar daring para pelajarTanah Air.

2. Axioo MyBook 14 Lite
Layar: 14 inchi
Berat: 1,4 kg
Grafis: Chipset Intel® Express Chipset
Prosesor: Intel Quad core up to 1.92 Ghz
RAM: 4 GB
Penyimpanan: 64 GB/ 128 GB
Baterai: 8000 mAh
Harga: Rp 2.500.000

Produsen laptop lokal seakan tak mau kalah bersaing dalam memperebutkan pangsa pasar laptop untuk belajar online.Hal tersebut dibuktikan melalui laptop Axioo seri MyBook 14 Lite. Laptop yang satu ini didesain futuristik sehingga tampak modern dan menarik. Salah satu keunggulan Axioo MyBook 14 Lite terletak pada kapasitas baterai mencapai 8.000 mAh. Ukuran baterai yang sangat besar tersebut penting untuk mendukung aktivitas belajar di luar ruangan atau saat jaringan listrik mengalami kendala dalam waktu lama. Jika kamu memiliki bujet kurang dari Rp 3 jutaan rupiah, Axioo MyBook 14 Lite bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untukmu.

3. Zyrex W243HU
Layar: 14 inchi
Berat: 1,4 kg
Grafis: VGA Intel HD Graphics
Prosesor: Intel® Celeron® Processor B815
RAM: 4 GB
Penyimpanan: SSD 120 GB
Baterai: 4400 mAh
Harga: Rp 2.485.000

Kalau kamu menyukai merek Zyrex, kamu bisa memilih laptop harga Rp 2 jutaan seri W243HU dari Zyrex. Kamu akan mendapatkan berbagai fasilitas berupa kamera, wifi, speaker stereo, dan SD card reader jika memilih seri laptop ini. Tak hanya dipersenjatai prosesor yang cukup mumpuni untuk belajar online, tampilan Zyrex W243HU yang elegan membuatnya kelihatan eksklusif dan sangat menarik. Satu fitur unggulan lagi yang disertakan pada Zyrex W243HU adalah LED Backlight Display yang membuatnya terkesan seperti laptop mahal. Tak mengherankan bila seri laptop Zyrex ini menjadi andalan para pelajar untuk menjalani proses belajar daring setiap hari.

4. Dell Latitude E4310
Layar: 13 inchi
Berat: 1,85 kg
Grafis: Intel GMA HD Graphics
Prosesor: Intel Core i5
RAM: 4 GB
Penyimpanan: 320 GB
Baterai: 4400 mAh
Harga: Rp 2.100.000

Sejak satu dekade belakangan ini, Dell semakin populer sebagai salah satu produsen laptop murah berkualitas. Salah satu seri laptop Dell dengan harga berkisar di angka Rp 2 jutaan adalah Dell Latitude E4310. Walaupun belum dilengkapi kapasitas penyimpanan SSD, seri laptop Dell ini lebih dari cukup untuk mendukung belajar online. Prosesor Intel Core i5 membuat laptop ini tak mudah lemot bila digunakan untuk aktivitas ringan seperti browsing, mengetik, serta mengakses softwareberkapasitas ringan.

5. Lenovo ThinkPad T420
Layar: 14 inchi
Berat: 2,16 kg
Grafis: Intel HD Graphics 4000
Prosesor: Intel Core i5
RAM: 4 GB
Penyimpanan: SSD 320 GB
Baterai: 5200 mAh
Harga: Rp 2.799.000

Satu pilihan laptop Rp 2 jutaan lagi yang bisa jadi referensi menarik untukmu adalah Lenovo ThinkPad T420. Laptop Lenovo ini tergolong ultrabook sehingga bobotnya cukup berat. Kendati demikian, kamu tak perlu ragu memilih Lenovo ThinkPad T420 bila jarang melakukan aktivitas belajar di luar ruangan. Laptop untuk belajar online ini sudah dilengkapi kapasitas penyimpanan SSD yang membuat kinerja RAM jadi lebih efisien. Kapasitas SSD sebesar 320 GB tentu sudah cukup untuk menyimpan banyak dokumen pelajaran yang penting. Selain itu, Lenovo ThinkPad T420 juga memiliki baterai berkapasitas cukup besar sehingga tidak mudah lowbatt saat digunakan tanpa terhubung dengan jaringan listrik.

Di antara kelima referensi laptop Rp 2 jutaan tersebut, manakah yang jadi pilihanmu? Kini, kamu tak perlu menyiapkan bujet ekstra besar lagi demi mendapatkan laptop untuk belajar online. Berbekal ketelitian dalam memilih dan bujet 2 jutaan rupiah, kamu bisa memperoleh laptop harga Rp 2 jutaan berkualitas sesuai kebutuhanmu, baik itu untuk belajar online, bekerja, mengatur keuangan, dan lain sebagainya.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan