Terputar

Title

Artist


Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Hadiri Pembukaan Gebyar Karya Pertiwi Tahun 2021

Ditulis oleh pada November 1, 2021

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 1 November 2021, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto yang juga sebagai Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah E mendampingi Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Surabaya menghadiri pembukaan Gebyar Karya Pertiwi Tahun 2021 secara virtual yang digelar di tempat Stand Toko Dharma Pertiwi Daerah E Surabaya (Aula Ster Lantai 3), Senin (01/11/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kegiatan yang direncakanan berlangsung selama satu minggu hingga tanggal 7 November 2021 turut juga dihadiri Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nany Hadi Tjahjanto.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nany Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Gebyar Karya Pertiwi yang digagas oleh Dharma Pertiwi kali ini telah memasuki perhelatan yang ketiga. Kegiatan ini merupakan wujud perhatian Dharma Pertiwi dalam upaya melestarikan wastra dan kerajinan nusantara, sekaligus menggali potensi keterampilan istri Prajurit TNI.

“Gebyar karya pertiwi tahun 2021 kali ini mengangkat tema Dharma Pertiwi berkarya untuk indonesia bangkit. Tema ini semakin memantapkan langkah Dharma Pertiwi untuk selalu mendukung anggotanya dalam berkarya serta mewadahi UMKM yang ada di lingkungan keluarga besar TNI”,ungkap Ketum Dharma Pertiwi.

Adapun tujuan dari kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan itu adalah memperkenalkan dan melestarikan keanekaragaman kerajinan budaya daerah seluruh Indonesia dan diharapkan lebih memantapkan motivasi dan kreativitas kewirausahaan di kalangan keluarga Prajurit TNI dan masyarakat pada umumnya. Dalam Vicon tersebut disuguhkan hiburan fashion show, pertunjukan tarian sasando dan vocal grup, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan peresmian Museum, Perspustakaan dan Galeri Dharma Pertiwi yang diresmikan langsung oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Turut hadir Wakil Ketua Unsur Jalasenastri , Wakil dari Persit KCK, Wakil Ketua Unsur Pia Ardhiyagharini, Wakil Ketua Unsur IKKT, Ketua Seksi Ekonomi Dharma Pertiwi.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan