Terputar

Title

Artist


Manchester United (MU) menghajar tuan rumah Tottenham Hotspur 3-0

Ditulis oleh pada Oktober 31, 2021

Manchester United (MU) menghajar tuan rumah Tottenham Hotspur 3-0 pada lanjutan Liga Inggris, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB.

Dengan tambahan 3 poin, peringkat MU pun melambung. Sebelum laga itu, mereka duduk di urutan kedelapan. Namun, setelah mengalahkan Tottenham, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut bertengger di urutan kelima. MU mendulang 17 poin dari 10 laga. Adapun Tottenham mengisi posisi MU sebelumnya dengan nilai 15, juga dengan 10 pertandingan.

Striker Marcus Rashford yang bertanding dari bangku cadangan, mencetak gol ketiga pada menit ke-86. Gol kedua bagi MU diciptakan Edinson Cavani pada menit ke-64. Pemain asal Uruguay ini memanfaatkan umpan terobosan dari Cristiano Ronaldo. Cavani, yang lolos dari jebakan offside, sempat mengolah bola dan selanjutnya menaklukkan kiper Hugo Lloris.

Sebelumnya, MU memimpin 1-0 melalui Ronaldo pada menit ke-39. Pemain asal Portugal ini memanfaatkan umpan matang yang dilepaskan kompatriotnya, Bruno Fernandes. Meski mendapatkan kawalan dari pemain lawan, dari sudut sempit, Ronaldo dengan mudah mengirim bola ke sisi kanan gawang yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Sebelum gol tersebut, tuan rumah sebenarnya bisa mencetak gol lewat Cristian Romero. Gol yang terjadi pada menit ke-28 ini berawal dari tendangan penjuru. Sayangnya, kegembiraan sesaat sirna karena wasit menyatakan Romero offside.

Fred hampir mencetak gol pada menit ke-33. Sayangnya, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti dapat ditepis Lloris. Dua menit kemudian, Son Heung Min ganti mengancam gawang MU yang dikawal David de Gea. Namun, tendangannya melambung.

Dua kartu kuning diberikan kepada dua bek MU, Harry Maguire dan Luke Shaw, karena mengganjal lawan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan